Sukses


2 Kunci Arema Tumbangkan Bali United di Gajayana

Bola.com, Malang - Arema FC menekuk Bali United dua gol tanpa balas di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (17/6/2017). Cristian Gonzales jadi pahlawan Arema dengan memborong dua gol.

Pelatih Aji Santoso menyebut dua hal yang jadi kunci kemenangan timnya. Yang pertama, anak buahnya tampil dengan fighting spirit tinggi disertai dengan kedisiplinan.

"Saya berterima kasih kepada pemain yang sudah tampil luar biasa. Awal pertandingan anak-anak sudah bermain disiplin posisi. Tapi setelah itu mereka nyaman menjalankan skema menyerang," tandasnya.

Yang kedua, tentu kembalinya ketajaman Gonzales. Dua gol jadi pembuktian jika striker naturalisasi itu masih jadi predator berbahaya Arema. "Gonzales tampil luar biasa. Dia memberikan 200 persen kemampuannya. Pemain lain ikut bersemangat ketika Gonzales bermain seperti tidak punya lelah," puji pelatih 48 tahun itu.

Sebelumnya, Gonzales kesulitan mencetak gol. Dia baru mengoleksi satu gol saat melawan Madura United pada pekan keenam Liga 1. Kini koleksinya menjadi tiga gol dan jadi pemain tersubur bersama striker muda Dedik Setiawan.

Dengan kemenangan ini, Arema berhasil naik ke posisi lima klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 18. Artinya, Singo Edan sudah mulai mendekati papan atas dan bersaing kembali dalam bursa juara.

"Seperti yang saya sampaikan sebelumnya. Kami ingin libur lebaran dengan tenang. Pemain bisa merealisasikan target itu," tegasnya.

Sebenarnya Arema bisa punya posisi lebih baik di klasemen. Namun sayang, mereka dua kali kehilangan poin penuh di kandang sendiri.

Pada pekan lalu, Arema tertahan oleh tim papan bawah Perseru Serui di kandang sendiri. Singo Edan juga diimbangi Madura United pada pekan keenam. "Permainan kami memang masih belum stabil. Tapi kami akan berupaya memperbaiki," kata Aji.

Video Populer

Foto Populer