Sukses


Arema Hanya Beri Pemain 4 Hari Libur Lebaran

Bola.com, Malang - Setelah mengakhiri laga terakhir di bulan Ramadan dengan kemenangan melawan Bali United, Sabtu (17/6/2017) malam, Arema FC tidak langsung membubarkan tim. Meski kompetisi libur selama dua pekan, mereka masih punya agenda lanjutan untuk tetap menggelar persiapan.

"Kami akan tetap latihan. Pemain asing dan luar Malang akan latihan hingga 22 Juni sedangkan pemain lokal Malang sampai 23 Juni," kata pelatih Arema FC, Aji Santoso.

Bisa jadi Arema merupakan tim yang paling pendek memberikan waktu libur Lebaran kepada pemainnya. Praktis hanya empat hari Ahmad Alfarizi dkk. menikmati momentum Hari Raya Idul Fitri.

Lantaran pada 28 Juni, para pemain sudah harus berlatih kembali di Malang. Sebab, pertandingan lanjutan Arema akan dilakoni di kandang PS TNI di Bogor (3/7/2017).

"Jadwal pertandingan kami sangat mepet dengan lebaran karena pada 3 Juli sudah harus main away ke PS TNI. Jadi kami harus melakukan persiapan yang matang," ujar Aji.

Jika diberikan libur lebih lama, tim pelatih khawatir fisik pemain akan drop. Seperti diketahui, jika libur Lebaran pemain bakal kesulitan menjalani latihan sendiri karena mereka lebih banyak berkumpul dengan keluarga besar untuk silaturahmi.

Itu sebabnya setelah kembali dari libur, tim pelatih berusaha secepatnya untuk mengembalikan kondisi Cristian Gonzales cs. "Tentu kami harap kondisi pemain tidak turun terlalu jauh," ucap Aji.

Dalam momen libur Lebaran musim-musim sebelumnya, pemain Arema lebih dulu menjalani sesi timbang badan sebelum pulang kampung. Setelah kembali dari liburan, timbang badan dilakukan lagi.

Tujuannya untuk mengetahui apakah ada kenaikan berat badan atau tidak. Biasanya ada denda khusus yang diberikan kepada pemain jika mereka kelebihan banyak berat badan.

 

Video Populer

Foto Populer