Sukses


Bhayangkara FC Jalani Libur Lebaran dengan Tenang

Bola.com, Jakarta - Skuat dan tim pelatih Bhayangkara FC bisa menikmati libur Lebaran dengan tenang. Kemenangan 2-1 atas Persiba Balikpapan pada pekan ke-11 Liga 1 (19/6/2017) jadi salah satu penyebabnya. Berkat kemenangan itu, The Guardian berada di posisi ketiga klasemen sementara.

Hasil itu memperpanjang catatan kemenangan Bhayangkara FC menjadi tiga laga beruntun karena sebelumnya skuat asuhan pelatih Simon McMenemy ini menang atas Persib (4/6/2017) dan Bali United (9/6/2017) masing-masing dengan skor 2-0 dan 3-1.

Alhasil, para pemain dan tim pelatih menerima bonus kemenangan yang dijanjikan. Tentu hal ini cukup menggembirakan jelang berkumpul bersama keluarga, kerabat, dan sahabat di momen Hari Raya Idul Fitri.

"Para pemain sudah melakukan tugasnya dengan baik. Kami ambil kemenangan, bonus, dan bisa libur Lebaran dengan tenang. Namun, pemain kami harap tidak cepat puas," kata pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Peringatan sang pelatih sangat tepat mengingat perjalanan Liga 1 masih panjang. Menurut mantan pelatih Timnas Filipina itu, para pemain harus tetap menjaga fokus bila ingin mengakhiri kompetisi sesuai target, yakni berada dalam lima besar klasemen akhir.

Meski begitu, Simon McMenemy tetap memperlihatkan kegembiraannya terutama melihat permainan Indra Kahfi dkk. yang dinilainya sudah mampu menerjemahkan apa yang diinginkannya. "Hal itu harus dipertahankan," ujarnya.

Sama seperti mayoritas klub lain di Liga 1, pelatih 39 tahun itu berpesan pada pemainnya untuk menjaga kebugaran selama libur Lebaran. Simon juga membekali Ilham Udin Armaiyn dkk. program latihan untuk dijalankan selama libur di kampung halaman masing-masing.

"Jadi ketika kami berkumpul lagi, pemain sudah siap untuk pertandingan selanjutnya," ucap pelatih asal Skotlandia itu.

Pada pertandingan pertama setelah libur Lebaran, Bhayangkara FC akan menjamu Barito Putra, Selasa (4/7/2017). Kemenangan tentu menjadi target tim yang bermarkas di Stadion Patriot itu.

 

 

Video Populer

Foto Populer