Sukses


Tekuk Klub Liga 3, Indra Sjafri Soroti Mental Pemain Timnas U-19

Bola.com, Malang - Timnas Indonesia U-19besutan Indra Sjafri menang telak dalam laga uji coba di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (20/6/2017). Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan mempermalukan klub Liga 3, DPFF Malang United lima gol tanpa balas.

Pada babak pertama, Timnas Indonesia U-19 hanya bisa mencetak sebuah gol lewat Feby Eka Putra pada menit ke-12. Di sisi lain, DPFF Malang United sempat memberikan perlawanan lewat strategi serangan balik.

Namun kematangan bermain membuat Tim Garuda Muda tampil dominan pada babak kedua. Pemain yang baru masuk, Jadug Arya mencetak hattrick dan satu gol lainnya diciptakan, Firza Andika melalui tendangan penalti.

Sesuai pertandingan, Indra Sjafri mengakui jika lawan yang dihadapi tidak memberikan pressing ketat kepada pemainnya. Hal itu membuat Timnas Indonesia U-19 bisa leluasa membombardir gawang.

Meski menang telak, mantan pelatih Bali United ini masih memiliki catatan khusus untuk anak buahnya. "Pemain kami masih harus diingatkan terus di dalam lapangan agar mereka tetap bermain serius," ujarnya.

Komentar itu dilontarkan Indra karena penggawa Timnas Indonesia U-19 terkesan meremehkan lawan setelah menguasai permainan. Mereka beberapa kali membuang peluang mencetak gol.

Permainan tim yang dipersiapkan untuk Piala AFF u-15 dan kualifikasi Piala Asia U-19 2017 itu pun tidak sebagus saat tampil di turnamen Toulon, Prancis. Permainan satu dua sentuhan yang menjadi andalan Indra masih jarang muncul.

Para pemain Timnas Indonesia U-19 lebih banyak mengandalkan kemampuan individu untuk melewati pemain DPFF Malang Unitedyang secara jauh berada di bawah mereka.

 

Video Populer

Foto Populer