Sukses


Pelatih Madura United Tidak Panik dengan Pergerakan PSM

Bola.com, Bangkalan - Menjelang libur Lebaran posisi Madura United di puncak klasemen Liga 1 2017 disalip PSM Makassar. Pelatih Laskar Sapeh Kerrab, Gomes de Oliviera, tak merasa panik dengan kondisi ini.  

“Enggak masalah PSM di atas kami, kompetisi masih panjang kami masih punya banyak kesempatan meraih banyak poin di laga-laga lanjutan kompetisi,” ungkap Gomes.

Madura United sendiri ada di posisi kedua klasemen sementara dengan torehan 22 poin dari 11 pertandingan. Sementara itu, Tim Juku Eja hanya unggul sebiji poin saja di atas mereka.

Menurut Gomes, persaingan Liga 1 2017 bakal berlangsung cukup ketat terutama usai lebaran. Tidak ada tim yang mudah dikalahkan, sehingga pemain tak boleh menganggap remeh.

Madura United pernah mengalami kejadian tak mengenakkan di ajang Torabika Soccer Championship 2016 lalu. Mereka yang sempat kejar-kejaran berebut posisi puncak dengan Arema FC harus menerima kenyataan pahit disalip di tikungan oleh Persipura Jayapura, yang jadi jawara kompetisi.

“Jadi kami harus konsentrasi penuh di setiap laga. Jangan memandang remeh kualitas lawan. Sebisa mungkin kami harus main maksimal di setiap laga, terutama di kandang, agar bisa mengeruk poin sebanyak-banyaknya," ucap Gomes yang asal Brasil tersebut.

Gomes pun berpesan saat libur Lebaran nanti, Fabiano Beltrame dkk. bisa menjaga kondisi fisiknya, sehingga setelah kembali ke tim, mereka dalam kondisi bugar siap bertanding.

Madura United bakal mengarungi tiga pertandingan berat pasca Idul Fitri. Mereka bakal menghadapi Pusamania Borneo FC (30 Juni), Persib Bandung (9 Juli), dan Bhayangkara FC (13 Juli).

 

Video Populer

Foto Populer