Sukses


2 Hal yang Dirasakan Egy Maulana Setelah Dipanggil Timnas U-22

Bola.com, Malang - Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri tidak menyangka mendapatkan panggilan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Bali pada 30 Juni 2017. Egy merupakan satu-satunya pemain dari skuat Indra Sjafri yang ingin dijajal oleh Luis Milla dalam persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 dan SEA Games 2017.

Nama Egy masuk dalam daftar 26 pemain yang dirilis PSSI untuk mengikuti pemusatan latihan di Pulau Dewata selama 11 hari. Pemuda yang menimba ilmu di Diklat Ragunan itu ingin dilihat kemampuannya oleh Milla setelah mendapatkan penghargaan Jouer Revelation Trophee.

Penghargaan tersebut diberikan kepada pemain yang sangat berpengaruh di dalam tim ketika Timnas Indonesia U-19 mengikuti Turnamen Toulon 2017 pada awal Juni. 

"Saya kaget dan tidak menyangka saat tahu nama saya ada dalam pemanggilan pemain untuk TC Timnas U-22 di Bali. Saya senang dan siap memberikan dan mengeluarkan kemampuan terbaik dalam TC nanti," ujar Egy.

Pemain yang bakatnya ditemukan Indra saat blusukan di Medan kala membentuk skuat Garuda Muda tahun 2012 lalu itu pun tak memungkiri bakal sedikit merasa canggung. Hal ini dikarenakan ia menjadi satu-satunya pemain Timnas Indonesia U-19 yang dipanggil oleh Milla.

"Paling agak grogi karena mereka lebih senior. Namun saya dapat pengalaman bisa bermain dengan para pemain yang lebih tua," ia menuturkan.

Timnas Indonesia U-22 akan melakukan pemusatan latihan di Bali sebagai persiapan terakhir menuju Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 yang akan digelar di Bangkok pada 19 Juli 2017. Tim asuhan Luis Milla itu akan bersaing di Grup H bersama Thailand, Malaysia, dan Mongolia dalam turnamen tersebut.

Video Populer

Foto Populer