Sukses


2 Pemain Muda Arema Ikuti Program Khusus di Timnas U-22

Bola.com, Malang - Persahabatan dua pemain muda Arema FC, Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho tak perlu diragukan lagi. Keduanya selalu bersama di klub maupun Timnas Indonesia U-22.

Bahkan saat tim pelatih Tim Garuda Muda memberikan program latihan tambahan kepada tujuh pemain, keduanya ikut terpanggil untuk latihan di Karawaci, Tangerang 18-24 Juni. ”Nggak tahu kok bareng terus dan sama Hanif lagi. Namun latihan tambahan yang diberikan fokusnya berbeda,” kata Bagas.

Mantan kapten Timnas Indonesia U-19 ini sempat mengalami cedera engkel bersama Arema. Saat pemusatan latihan di Bali bulan lalu, Bagas bergabung hanya untuk pemulihan cedera.

Maka itu tim pelatih Timnas Indonesia U-22 merasa perlu untuk memberikan program tambahan buat dirinya. “Selama ini saya dapat program untuk penguatan engkel. Harapannya ke depan biar tidak cedera lagi,” ucapnya.

Sementara Hanif dapat program untuk memperbaiki kondisi secara umum. Sebab, selama di Arema mapun Timnas Indonesia U-22, ia tidak mengalami cedera. Namun tenaganya sempat terkuras ketika membela Singo Edan karena kerap berganti-ganti posisi sebagai gelandang bertahan dan bek tengah.

Selain Bagas dan Hanif, ada lima pemain lain yang juga mendapatkan program latihan tambahan, yakni Saddil Ramdhani, Evan Dimas, Nur Hardianto, Hansamu Yama, dan Marinus Manewar. Mereka ditangani langsung oleh pelatih kebugaran Timnas Indonesia U-22, Florent Motta.

Setelah program latihan tambahan, para pemain itu akan menjalani pemusatan latihan di Bali sejak 30 Juni-10 Juli. ”Kabarnya kalau lolos harus absen dari tim hingga SEA Games," kata Bagas.

Hal itu berarti Arema kemungkinan besar kehilangan dua pemain andalan untuk mengisi regulasi wajib menurunkan pemain U-22 selama dua bulan ke depan. Karena Bagas dan Hanif diprediksi bakal menjadi bagian Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 yang akan berlangsung di Malaysia pada Agustus mendatang.

Video Populer

Foto Populer