Sukses


Langgar Pemain Arema U-19, Begini Cara Arif Suyono Minta Maaf

Bola.com, Malang - Laga uji coba Arema FC melawan Arema U-19, Senin (21/6/2017), menyisakan cerita kurang mengenakkan bagi winger berpengalaman, Arif Suyono. Pemain asal Kota Batu itu sempat melakukan pelanggaran keras kepada bek kanan Arema U-19, Rizky Fauzi.

Sebagai bentuk permintaan maaf, pemain yang akrab disapa Keceng itu memberikan sebuah spatu bola baru kepada pemain yang dilanggarnya tersebut. Sepatu itu dititipkan kepada salah satu pemain Arema U-19 yang kebetulan berada di kantor manajemen Arema.

”Saya merasa menyesal. Buat apa melakukan pelanggaran seperti kemarin,” kata mantan pemain Sriwijaya FC dan Mitra Kukar ini.

 

Dalam uji coba tersebut, sebenarnya Keceng lebih dulu dilanggar dengan keras oleh pemain belakang Arema U-19. Saking kerasnya pelanggaran itu, Keceng sempat terpental cukup jauh. Kejadian itu membuatnya panas sehingga dalam sebuah momen perebutan bola dia gentian melanggar juniornya.

Arif dikenal sebagai pemain yang santun di luar lapangan. Namun begitu masuk ke lapangan, Keceng tak segan berduel dengan pemain lawan. Salah satu yang cukup jadi perhatian adalah terjangannya kepada pemain Sriwijaya FC, Taolahu Abdul Musafri pada penyisihan Grup Piala Presiden 2015.

Peristiwanya mirip dengan yang terjadi saat Keceng melanggar Rizky. Kala itu Keceng lebih dulu dilanggar dengan keras oleh pemain lawan. Saat dapat kesempatan, dia membalasnya dengan pelanggaran yang sama kerasnya.

Bersama Arema musim ini, Keceng tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain. Dia baru bermain dalam dua pertandingan hingga pekan ke-11 Liga 1 2017.

Penggawa Timnas Indonesia di Piala AFF 2011 itu kalah bersaing dengan Dendi Santoso, Sunarto, Dedik Setiawan, dan Andrianto yang sering jadi starter untuk memenuhi regulasi U-22 di posisi sayap Arema.

Video Populer

Foto Populer