Sukses


Liga 2: Mantan Pelatih Persib Berikan PR untuk Pemain Persibat

Bola.com, Batang - Persibat Batang libur dari aktivitas latihan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Skuat Alas Roban diberi waktu libur setelah menjalani uji coba melawan Persinga Ngawi di Stadion Moch Sarenggat, Selasa (20/6/2017). Kedua tim bermain imbang 1-1 sekaligus menutup segala aktivitas menuju liburan.

Meski diberi libur panjang, pelatih Daniel Roekito tetap memberikan pekerjaan rumah bagi seluruh pemain. Paling utama adalah Wahyu Korpriyana dan kawan-kawan menjaga kebugaran tubuh dan juga fisik.

''Harapan saya anak-anak tetap jaga kondisi dengan berolahraga secara mandiri. Dengan begitu kondisi fisik dan stamina mereka tidak drop setelah kembali berlatih,'' ujar Daniel.

Daniel mewanti-wanti ke seluruh pemain untuk menjalankan PR tersebut. Sebab dirinya akan mencermati betul dalam latihan perdana usai libur pemain berlatih secara mandiri atau tidak.

''Siapa yang tidak menjalankan tugas pasti terlihat. Kondisi fisik mereka akan turun dan saya hanya ingin pemain yang siap bertanding untuk lanjutan kompetisi nanti,'' ujar dia.

Mantan pelatih Persik Kediri itu menambahkan dalam uji coba melawan Persinga, ia menyoroti lemahnya penyelesaian akhir. Menurutnya, banyak peluang yand diciptakan lini depan namun hanya satu gol yang tercipta.

Persibat mampu unggul terlebih dahulu melalui kaki Wahyu Korpriyana hingga akhirnya Persinga mampu menyamakan kedudukan. ''Uji coba terakhir jadi bahan catatan untuk dievaluasi. Nanti akan diperbaiki bersama-sama dan berharap semakin membaik,'' ia menuturkan.

Saat ini, Persibat masih tertahan di posisi ke-7 Grup 3 dengan lima angka. Setelah lebaran, tim asal Pantura Jawa Tengah itu akan menjamu Persijap di Stadion Moch Sarengat, 8 Juli 2017.

Video Populer

Foto Populer