Sukses


Pemanggilan 3 Pemain ke Timnas U-22 Justru Menguntungkan Persija

Bola.com, Jakarta - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade mengungkapkan faktor di balik kebangkitan Tim Macan Kemayoran dalam beberapa pekan terakhir. Setelah sempat terseok di zona papan bawah, Persija menyapu besih empat pertandingan terakhirnya Liga 1 2017.

Persija sukses mengeruk poin absolut atas Arema FC (2-0), PS TNI (2-0), PerseruSerui (3-0), dan Sriwijaya FC (1-0). Kini, tim ibu kota menyodok ke persaingan papan atas dengan berada di posisi enam besar dengan torehan 18 poin.

Padahal saat menjalani rangkaian pertandingan di bulan Ramadan, Persija tidak pernah bisa menampilkan skuat terbaik. Sejumlah pemain andalan mereka dipanggil mengikuti pelatnas Timnas Indonesia U-22.

Ada tiga pemain Persija yang disibukkan dengan agenda Tim Merah-Putih, mereka antara lain: Ryuji Utomo (bek sayap kanan), Rezaldi Hehanusa (bek sayap kiri), Muhammad Hargianto (gelandang bertahan).

Namun, menurut Gede kepergian tiga pemain tersebut memberi semangat pada pemain lain yang menggantikan posisi mereka. Ramdani Lestaluhu, Pandi Lestaluhu, dan Vava Mario Zagalo, mencuat jadi pemain yang bisa menyajikan perbedaan bagi Persija.

"Mereka sebenarnya pemain-pemain berkualitas, hanya belakangan karena sering jadi cadangan kepercayaan diri menurun. Begitu dapat kesempatan bermain pede mereka kembali muncul," tutur Gede Widiade.

Menurut pengusaha mebel dan apartemen tersebut dengan materi skuat saat ini Persija Jakarta semestinya tidak tertatih-tatih di awal musim. "Hanya masalah waktu saja skuat menyatu untuk kemudian menyajikan penampilan terbaik. Dan hal itu terbukti saat ini," ujar Gede Widiade.

(Artikel asli ditulis Risa Kosasih/diedit Reza Deni Syaputra/Adyaksa Vidi/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer