Sukses


Indra Sjafri Jamin Posisi Egy Maulana Vikri di Piala AFF U-18

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memberi jaminan tempat pada penyerang Egy Maulana Vikri untuk tampil di Piala AFF U-18 2017 pada 4–17 September. Meski Egy saat ini juga dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla untuk persiapan SEA Games 2017.

Selain Egy, dua pemain Timnas U-19 lain yang dipanggil Milla adalah Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam Bahar. Bahkan keduanya sudah lebih dulu bergabung ketimbang Egy.

"Walau mereka ikut TC Timnas Indonesia U-22, tetapi saya tidak kehilangan karena mereka. Pada prinsipnya ketiga pemain tetap anggota skuat Timnas Indonesia U-19 yang akan ikut event AFF," kata Indra, Rabu (21/6/2017) di Senayan.

Mantan pelatih Bali United tersebut malah berharap promosi tiga pemainnya ke level kelompok umur yang lebih tinggi dapat membawa keuntungan. Yakni meningkatnya kepercayaan diri saat menjalani turnamen Piala AFF U-18 nantinya.

"Hasil pembicaraan  saya dengan Milla kami akan dapat satu keuntungan. Egy seperti anak sekolah yang dinaikkan dari SMP ke SMA, pasti moral dan kepercayaan dirinya naik, inilah keuntungan yang akan dirasakan Timnas U-19." kata Indra menambahkan.

"Saya pesankan ke Egy Maulana Vikri, agar cepat beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang ada di Timnas U-22. Saya yakin Luis Milla sangat piawai melatih pemain muda," kata Indra Sjafri yang sukses mengantar Timnas Indonesia U-19 jadi jawara Piala AFF U-19 2013 itu.

(Artikel asli ditulis Risa Kosasih/diedit Adyaksa Vidi/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer