Sukses


Piala AFF U-15 Makin Dekat, Timnas U-16 Tetap Kumpul Saat Lebaran

Bola.com, Jakarta - Para pemain Timnas Indonesia U-16 dipastikan tidak bisa menikmati Hari Raya Idul Fitri 2017 bersama keluarga mereka. Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini, menegaskan para pemain akan tetap bersama dan merayakan lebaran bersama-sama.

Setelah menjadi juara Thien Pong Plastic Cup di Da Nang City, Vietnam, Timnas Indonesia U-16 langsung kembali melakukan pemusatan latihan di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur. 

Mepetnya jadwal tim asuhan Fachri Husaini yang akan menjalani Piala AFF U-15 2017 di Bangkok, Thailand, mulai 9 Juli 2017, membuat manajemen Timnas Indonesia U-16 memutuskan untuk tidak membubarkan tim saat Hari Raya Idul Fitri. Namun, Fachri Husaini tetap menjanjikan suasana Idul Fitri di dalam tim saat itu.

"Lebaran nanti kami akan tetap berada di sini. Saya dan pemain tetap di sini dan melakukan Salat Ied di sini. Tidak ada program latihan saat itu, yang ada adalah program makan ketupat. Nanti saya akan meminta izin kepada dokter tim untuk bisa mengizinkan anak-anak mendapatkan makanan khas lebaran," ujar Fachri Husaini.

Tidak bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarga tentu bukan hal yang biasa bagi anak-anak dengan usia 14-15 tahun. Orang tua para pemain pun tentu berharap bisa merayakan Idul Fitri bersama anak-anak kebanggaan mereka.

Fachri Husaini belum tahu solusi untuk silaturahmi antara pemain dan keluarganya. Ide mengundang orang tua untuk menghampiri anak-anaknya diungkapkannya selain memberikan izin kepada para pemain yang memang berdomisili di sekitar Jakarta.

"Saya belum tahu bagaimana untuk masalah itu. Ada dua opsi apakah orang tua mereka yang datang ke sini atau apa akan diundang oleh PSSI. Namun, khusus pemain yang ada di Jakarta kami izinkan pulang ke rumah masing-masing. Namun, hari lebaran kedua kami sudah mulai berlatih kembali hingga nanti berangkat ke Thailand," ujarnya.

Dengan dimulainya Piala AFF U-15 2017 pada 9 Juli 2017, besar kemungkinan Timnas Indonesia U-16 itu akan berangkat ke Bangkok pada 7 Juli 2017. Artinya, Rendy Juliansyah dkk. hanya memiliki waktu kurang dari dua pekan untuk persiapan terakhir menghadapi Myanmar, Thailand, Australia, Laos, dan Singapura.

 

Video Populer

Foto Populer