Sukses


Meski Cedera Panjang, Persegres Belum Coret Choi Hyun-yeon

Bola.com, Gresik - Cedera panjang yang dialami gelandang asing Persegres Gresik United, Choi Hyun-yeon memunculkan isu soal pencoretan sang pemain dari skuat berjulukan Laskar Joko Samudro tersebut. Maklum, Persegres bisa dibilang merugi lantaran pemain asal Korea Selatan itu tak kunjung pulih.

Sejak divonis mengalami cedera lutut sebelum laga kontra Barito Putra (19/5/2017) lalu, Choi sudah tidak pernah tampak lagi. Ia dikabarkan masih menjalani terapi penyembuhan di Surabaya.

Soal isu tersebut, belum ada pernyataan resmi dari manajemen soal status Choi terbaru. Namun besar kemungkinan sang pemain masuk dalam daftar lepas ketika bursa transfer kedua dibuka nanti. Pasalnya, cedera lutut yang dialami Choi merupakan cedera kambuhan.

Tanda-tanda Choi bakal terbuang dari skuat Persegres sudah tersirat dari pernyataan sang pelatih, Hanafi setelah timnya dipermalukan Persela Lamongan 0-2. Kala itu, usai konferensi pers Hanafi menyatakan bahwa timnya membutuhkan tambahan satu pemain asing biasa, satu marquee player, dan beberapa pemain lokal.

Hanafi memang menolak menyebutkan bahwa satu pemain asing baru itu guna menggantikan posisi Choi. Namun besar kemungkinan pemain Korsel itu yang akan tercoret. Sebab, Hanafi juga menyebutkan, pemain asing biasa yang ia inginkan berposisi gelandang yang bisa berperan sebagai playmaker.

"Selama ini kami tak punya pengumpan yang bagus. Proses gol yang terjadi banyak diawali atau justru dilakukan oleh kedua penyerang sayap. Kiriman bola dari gelandang ke striker asing kami (Patrick da Silva) sangat minim. Kami butuh pemain yang bisa menjembatani antara lini tengah dengan depan," tuturnya tanpa menyebutkan siapa yang akan dicoret bila memasukkan pemain asing baru.

Namun Hanafi juga menyebutkan, posisi tersebut bisa diisi oleh marquee player. Sementara pemain asing baru akan mengisi posisi lain. "Kami akan lihat sampai akhir putaran pertama untuk mengetahui lini mana saja yang masih kurang optimal dan membutuhkan tambahan pemain yang lebih berkualitas," jelasnya.

Selain Choi, kemungkinan masih ada sederet pemain lain yang bakal dicoret ketika bursa transfer kedua nanti dibuka. Meski Hanafi menyatakan belum terpikir untuk melakukan pencoretan, besar kemungkinan hal itu terjadi mengingat buruknya performa tim yang ia tangani.

Agaknya sejumlah pemain yang jarang diturunkan hingga 11 pertandingan terakhir akan menjadi korbannya. Seperti diketahui, ada dua pemain yang jarang diturunkan, yakni Jusmadi Efendi dan Roni Rosadi.

Keduanya juga hampir tercoret sejak pramusim lalu. Namun karena Persegres kesulitan mendapatkan pemain berkualitas, kedua pemain itu batal didepak.

 

Video Populer

Foto Populer