Sukses


Immanuel Wanggai Puji Adaptasi Cepat Pelatih Baru Persipura

Bola.com, Jayapura - Gelandang jangkar Persipura Jayapura, Immanuel Wanggai, angkat topi dengan pelatih gres Tim Mutiara Hitam, Wanderley Machado da Silva, yang cepat beradaptasi dengan para pemain. Baru tiga hari melatih Persipura, arsitek asal Brasil itu menurut pandangan Wanggai langsung bisa memahami permasalahan tim.

Sosok Wanderley didatangkan  Persipura yang ditunjuk untuk menggantikan Liestiadi yang mundur pasca dua kekalahan beruntun melawan PSM Makassar (1-5) dan Madura United (0-2).

Sebagai sosok yang belum pernah bersentuhan dengan Persipura, Wanderley dianggap cepat memahami cara dan gaya bermain klub jawara Torabika Soccer Championship 2016 itu.

"Kalau pemain dan pelatih cepat nyetel, langkah selanjutnya akan lebih mudah," ujar ImmanuelWanggai.

Gelandang kelahiran 23 Februari 1988 tersebut memuji kejelian manajemen Persipura memilih sosok pelatih baru. "Kami senang karena manajemen bergerak cepat. Mereka amat mengetahui figur pelatih yang cocok dengan style pemain-pemain Persipura," papar Wanggai.

Pemain yang membela Persipura sejak tahun 2005 tersebut mengingatkan rekan-rekannya untuk kembali bekerja keras mengejar rival-rival Tim Mutiara Hitam di pentas Liga 1 2017.

Persipura kini menduduki posisi empat klasemen sementara dengan torehan 16 poin dari 11 pertandingan. Mereka tertinggal tujuh poin dari PSM Makassar yang ada di posisi teratas.

"Untuk ke depannya, semoga kami tidak mengalami kesulitan memahami keinginan pelatih. Hasil akhir pertandingan-pertandingan ke depan jadi bukti kolaborasi bisa berjalan apik atau tidak," papar Immanuel Wanggai.

Video Populer

Foto Populer