Sukses


    Pengganti Ilija Spasojevic Beri Pelajaran Timnas Malaysia U-22

    Bola.com, Melaka - Timnas Malaysia U-22 melakoni uji coba terakhir sebelum libur Lebaran, Kamis (22/6/2017) malam di Stadion Hang Jebat, Melaka, melawan tuan rumah Melaka United. Hasilnya, timnas yang disiapkan untuk kualifikasi Piala AFC U-23 2018 dan SEA Games 2018 ini kalah telak 1-5.

    Penyerang Melaka United, Marco Simic, unjuk gigi sekaligus seolah memberi pelajaran bagi Timnas Malaysia U-22 lewat empat dari lima gol Melaka United pada uji coba keempat Timnas Malaysia U-22 sejak ditangani Ong Kim Swee pada akhir Maret 2017.

    Di babak pertama, Timnas Malaysia U-22 bisa menahan bekas klub Ilija Spasojevic itu dengan skor 1-1. Namun, di babak kedua, tambahan dua gol Melaka United meruntuhkan mental Matthew Davies dkk. hingga kalah dengan skor akhir 1-5.

    Ong Kim Swee menuturkan bila kekelahan yang mendera anak asuhannya jadi penyebab utama kekalahan telak itu.

    "Kami kehilangan fokus di babak kedua dan para pemain kelihatan letih. Kami harus memperbaiki banyak hal setelah pemain kembali dari merayakan Idul Fitri," kata Ong seperti dikutip dari ESPN Asia, Jumat (23/6/2017).

    "Tapi, kekalahan ini tidak mengindikasikan kekuatan atau kelemahan kami. Para pemain akan kembali ke klub masing-masing setelah ini dan kami akan mengumpulkan mereka untuk menjalani pemusatan latihan lagi mulai 5 Juli," imbuh Ong Kim Swee.

    Sebelum menjajal Melaka United, Timnas Malaysia U-22 mengukir catatan sekali menang, sekali imbang, dan satu kali menang saat beruji coba di China masing-masing melawan 0-1 saat melawan Timnas China U-22, 2-2 kontra tim reserve Guanzhou R&F, dan 3-0 menghadapi tim cadangan Guangzhou Evergrande.

    Di kualifikasi Piala AFC U-23 2018 yang digelar di Thailand, 19-23 Juli 2017, Timnas Malaysia U-22 jadi salah satu pesaing Indonesia. Selain itu ada Mongolia dan tuan rumah Thailand. 

    Di sisi lain, buat Melaka United kemenangan atas Timnas Malaysia U-22 bisa jadi modal apik sebelum kembali terjun ke kompetisi reguler. Pasalnya, di putaran kedua ini klub berjulukan Hang Tuah ini memiliki pelatih serta tiga pemain asing baru.

    Secara khusus, Marco Simic, didatangkan untuk mempertajam lini depan menyusul menurunnya performa Ilija Spasojevic yang berujung pada pemutusan kerja sama dengan mantan striker Persib itu pada jeda kompetisi musim ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer