Sukses


Bek Persija Nantikan Masakan Hati Ikan Pari Asap saat Idul Fitri

Bola.com, Jepara - Bek tengah Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo, membawa keluarganya untuk merayakan Idul Fitri 2017 di kampung halaman di Jepara, Jawa Tengah. Pemain berusia 28 tahun ini mengaku rindu masakan orangtua, antara lain opor ayam dan hati ikan pari yang diasapi ketika Lebaran tiba.

Gunawan Dwi Cahyo mengajak putranya, Miro Materazi, pulang kampung ke Jepara sejak 20 Juni 2017. Sementara istri dan anak-anaknya yang lain sudah lebih dulu berangkat ke Kota Ukir. Dalam waktu libur yang hanya selama satu pekan diberikan Persija, Gunawan ingin memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan mudik ke rumah orangtuanya.

Pemain bertahan yang masuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu mengaku sangat merindukan orangtua dan momen-momen yang kerap dirasakan saat Lebaran. Ia juga kangen dengan masakan orangtuanya, terutama opor ayam dan hati ikan pari yang dimasak dengan hanya asap.

"Makanan yang paling difavoritkan kalau lagi Lebaran itu opor ayam bikinan orangtua saya sendiri. Selain itu juga ada hati ikan pari yang diasapi," ujar Gunawan Dwi Cahyo.

Gunawan mengaku masakan hati ikan pari yang dimasak dengan cara diasapi itu merupakan salah satu masakan favorit yang ada di kampung halamannya dan menjadi pembeda dengan masakan khas Idul Fitri 2017 lainnya, seperti ketupat, opor ayam, dan sambal goreng hati.

Kesempatan bersilaturahmi bersama keluarga di Jepara dinikmati Gunawan Dwi Cahyo, yang merasa libur kali ini begitu menyenangkan karena Persija berhasil meraih kemenangan sempurna selama Ramadan 2017. Menurutnya, momen Ramadan 2017 yang begitu sempurna membuat Idul Fitri 2017 terasa lebih istimewa.

Namun, tak lama lagi Gunawan Dwi Cahyo akan kembali ke Bogor, kediamannya bersama sang istri, Okie Agustina, dan keluarga kecilnya. Mantan pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2011 itu mengaku akan merayakan hari kedua lebaran di Bogor mengingat Persija sudah kembali berlatih pada Rabu (28/6/2017).

 

Video Populer

Foto Populer