Sukses


Oleh-oleh Lebaran Spesial ala Ismed Sofyan

Bola.com, Banda Aceh - Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan memilih menghabiskan Hari Raya Idul Fitri di kampung halamannya, Manyak Payed, Aceh Tamiang. Bek sayap berusia 37 tahun itu memilih untuk berkumpul bersama keluarga besarnya yang menjadi momen langka.

Ismed Sofyan bersyukur bisa pulang ke Aceh di tengah kesibukannya bersama Macan Kemayoran. Ia sudah terbang ke Aceh sejak Selasa (20/6/2017), sehari setelah  Persija menggelar buka puasa bersama The Jakmania di Jakarta.

"Ya, tahun ini akhirnya bisa pulang ke Aceh karena jadwalnya longgar. Kalau tahun lalu tidak sempat pulang kampung karena padatnya pertandingan," ucap Ismed.

Sang pemain bercerita di kampung halamannya, ia tidak bermain bola bareng, seperti kebanyakan pesepak bola Tanah Air yang menghibur masyarakat lewat laga ekshibisi di kota mereka lahir.

"Di Aceh tidak ada hal-hal perayaan yang aneh, sama saja seperti di tempat lain. Buat saya yang paling penting bisa kumpul dengan saudara, karena momen seperti ini jarang-jarang terjadi," kata pesepak bola kelahiran 28 Agustus 1979 itu.

Pulang ke kampung halaman, mantan pemain Persiraja Banda Aceh itu membawa banyak oleh-oleh untuk keponakannya. "Ya, saya bawa banyak baju dan makanan khas Jakarta untuk keponakan saya," ucap Ismed sambil tersenyum.

Selain Ismed, beberapa pemain Persija Jakarta juga ikutan mudik, seperti Ramdani Lestaluhu dan Ambrizal Umanailo yangpulang ke Maluku serta Gunawan Dwi Chayo mudik ke Jepara.

(Artikel asli ditulis Cakrayuri Nuralam/diedit Defri Saefulloh/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer