Sukses


    Vietnam Rekrut Mantan Pelatih Timnas Futsal Thailand

    Bola.com, Jakarta - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) resmi menunjuk Miguel Rodrigo Salazar sebagai pelatih anyar Timnas Futsal Vietnam. Mantan pelatih Timnas Futsal Thailand itu menggantikan posisi, Bao Quan.

    Rodrigo dikontrak oleh VFF selama tiga tahun (2017-2020) dan telah diperkenalkan ke publik pada Sabtu (24/6/2017) lalu. Juru racik formasi asal Spanyol itu ditargetkan membawa Timnas Futsal Vietnam berprestasi di SEA Games 2017, Asian Indoor and Martial Arts Games 2017, dan Piala Futsal AFF 2017.

    "Saya memutuskan bekerja di sini karena percaya bisa menaikkan level futsal Vietnam. Ini merupakan tantangan besar buat saya dan saya akan bekerja keras untuk membawa Timnas Futsal Vietnam disegani di Asia dan lolos ke Piala Dunia Futsal 2020," kata Rodrigo seperti dilansir Bong Da.

    Pelatih berusia 46 tahun ini merupakan sosok berpengalaman dan berprestasi. Selama menukangi Timnas Futsal Thailand, ia membawa tim dari Negeri Gajah Putih menjuarai Piala AFF Futsal 2016 dan lolos ke ke Piala Dunia Futsal 2016 di Kolombia.

    Selain itu, ia juga bertugas menangani Timnas Futsal Thailand U-20 pada ajang Piala Asia Futsal U-20 2017 dan finis di posisi ketiga. Dalam perjalanan ke semifinal, tim yang diarsiteki Rodrigo mengalahkan Timnas Futsal Indonesia U-20 di babak perempat final.

    Saat itu, Timnas Futsal Indonesia U-20 yang diarsiteki Yori van der Torren takluk 2-4 dari Timnas Futsal Thailand U-20.

    Video Populer

    Foto Populer