Sukses


Pelatih Timnas U-16 Hati-hati Pilih Lawan Uji Coba Terakhir

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 terus mematangkan persiapan menghadapi Piala AFF U-15 di Thailand, 9-22 Juli 2017. Dalam waktu dekat, tim yang diarsiteki Fachry Husaini akan melakoni satu laga uji coba sebelum berangkat ke Negeri Gajah Putih pada awal Juli.

Laga uji coba itu bakal menjadi yang terakhir bagi Hamsah Lestaluhu dkk. Maka itu, Fachry akan selektif mencari lawan buat pasukannya sebelum bersaing dengan Thailand, Australia, Myanmar, Singapura, dan Laos di Grup A Piala AFF U-15.

"Saya akan cari lawan uji coba untuk memadukan taktik saja. Artinya saya akan selektif memilih lawan yang akan kami hadapi karena ingin mengamankan pemain juga," ujar Fachri setelah memimpin sesi latihan perdana timnya pascalibur Lebaran di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Selasa (27/6/2017).

Pelatih berusia 51 tahun ini memberi indikasi akan mencari lawan uji coba yang usianya sama dengan anak asuhnya. Namun demikian, Fachry belum mendapatkan tim lokal yang akan menjadi lawan uji coba terakhir timnya.

"Paling tidak lawan uji coba seumuran karena biasanya kami beruji coba dengan pemain yang usianya di atas kami. Saya juga akan bicara dengan PSSI terkait jadwal keberangkatan tim kami. Ini penting sehingga kami bisa tentukan waktu uji coba," ia menuturkan.

Timnas Indonesia U-16 sudah melakoni beberapa uji lokal, dua uji coba melawan Filipina dan Singapura, serta tampil di turnamen mini Tien Phong Plastic 2017 yang diikuti Vietnam, Myanmar, dan China Taipei. Dalam turnamen yang berlangsung di Vietnam, Tim Garuda Muda muncul sebagai juara dengan status tidak terkalahkan.

Selain itu, Timnas Indonesia U-16 juga memborong tiga gelar lainnya yakni gelar tim fair play, top scorer yang diraih Rendy Juliansyah, dan Hamsah Lestaluhu yang dinobatkan sebagai pemain terbaik.

 

Video Populer

Foto Populer