Sukses


Thailand Mulai Seleksi Pemain untuk Piala AFF U-15

Bola.com, Bangkok - Piala AFF U-15 mulai bergulir pada 9 Juli 2017 di Chonburi, Thailand. Namun, tuan rumah baru bersiap membentuk tim mulai Minggu (25/6/2017). Sebanyak 46 pemain yang dipanggil untuk menjalani seleksi, hadir memenuhi panggilan pada akhir pekan lalu.

Seperti dilansir dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), 46 pemain itu diseleksi dalam pemusatan latihan di Samut Prakan, Thailand tengah, hingga 4 Juli 2017. Tim pelatih akan mengumumkan sebanyak 23 pemain yang lolos seleksi dan masuk skuat Thailand U-15 di pengujung pemusatan latihan itu.

Dengan begitu, tim tuan rumah hanya punya waktu efektif selama empat hari sebelum menjalani laga perdana di penyisihan Grup A Piala AFF U-15 2017 melawan Timnas Australia U-15.

Pelatih Timnas Thailand U-15, Salvador Garcia, mengaku tidak risau dengan persiapan singkat tim asuhannya.

"Kesan pertama saya terhadap para pemain, mereka sangat bagus. Para pemain memiliki determinasi dan siap mendengar segala sesuatu dari kami. Kami ingin mencetak mereka sebagai pemain profesional dengan cara profesional serta menjadikan setiap impian pemain jadi kenyataan," beber Garcia.

"Saya bilang kepada seluruh pemain agar bersikap profesional. Mereka merepresentasikan lebih dari 70 juta warga Thailand dan juga mewakili keluarga masing-masing. Itu hal terpenting," imbuh pelatih asal Spanyol itu.

Di Grup A, Timnas Thailand U-15 akan bersua Indonesia, Australia, Myanmar, Singapura, dan Laos. Meski menjalani persiapan singkat, Thailand diyakini tetap jadi kekuatan yang harus diwaspadai khususnya oleh Timnas Indonesia U-16.

 

Video Populer

Foto Populer