Sukses


    Pesaing Timnas Indonesia di SEA Games Jajal K-League All Stars

    Bola.com, Hanoi - Timnas Vietnam U-22 yang disiapkan untuk SEA Games 2017 diagendakan menjalani uji coba melawan tim K-League All Stars. Uji coba ini dimainkan Stadion My Dinh, Hanoi, 29 Juli 2017.

    Untuk partai persahabatan ini, kubu K-League All Stars menyiapkan 18 pemain di bawah arahan pelatih Hwang Sun-hong. Seperti dilansir dari Yonhap, Senin (26/6/2017), ke-18 pemain itu dipilih berdasarkan data analisis performa mereka sepanjang musim ini serta mewakili 12 kontestan K-League musim ini.

    Jadi, para pemain yang berangkat ke Vietnam ini bukan pemain sembarangan. Tercatat ada nama-nama seperti Yang Dong-hyeon (Pohang Steelers), Kim Shin-wook (Jeonbuk Hyundai Motors), dan Lee Keun-ho (Gangwon FC).

    Jeonbuk, Ulsan, Jeju United, Gangwon, Pohang dan Suwon masing-masing mengirim dua pemain, dan sisanya diwakili masing-masing satu pemain.

    Yonhap menulis K-League turut punya kepentingan dalam uji coba ini. Bukan dari sisi teknis, melainkan dalam hal bisnis. Mereka ingin menggunakan laga ekshibisi melawan Timnas Vietnam U-22 sebagai sarana mempromosikan K-League di publik Asia Tenggara, khususnya Vietnam.

    Sementara bagi tim tuan rumah, laga ini digunakan sebagai pematangan jelang SEA Games 2017. Pasalnya, laga ini digelar sesudah Luong Xuan Truong dkk. menjalani kualifikasi Piala AFC U-23 2018 di mana mereka berstatus sebagai tuan rumah penyisihan Grup I, 19-23 Juli 2017.

    Menariknya, di Grup I, Timnas Vietnam U-22 juga akan bertemu Timnas Korea Selatan, selain Timor Leste dan Macau.

    Sedangkan di SEA Games ke-29 yang digulirkan pada Agustus 2017 di Malaysia, Vietnam bisa masuk grup sama dengan Timnas Indonesia U-22 karena sesuai manual yang diterbitkan Panitia SEA Games ke-29 Malaysia 2017 (Masoc), Vietnam dan Indonesia sama-sama masuk pot undian bersama enam kontestan lain.

    Hanya Thailand yang dipastikan sudah berada di Grup A dan Myanmar di Grup B dengan status mereka sebagai tim unggulan. Untuk Malaysia, mereka bebas menentukan grup sesuai keinginan.

    Skuat asuhan pelatih Nguyen Huu Thang ini dalam waktu dekat dijadwalkan kembali menjalani pemusatan latihan, yakni pada 3-14 Juli 2017. Seperti dilansir dari The Thao Vietnam, Selasa (27/6/2017), Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) sudah mencapai kesepakatan dengan operator V-League untuk menghentikan sementara roda liga reguler maupun piala liga demi memberikan kesempatan bagi Timnas U-22 mereka yang akan berjuang di SEA Games 2017 dan mewujudkan target medali emas.

    Timnas Vietnam U-22 pada 31 Juli 2017 atau setelah kualifikasi Piala AFC U-23 2018, bertolak ke Korea Selatan untuk melakoni pemusatan latihan tahap akhir persiapan SEA Games 2017.

     

    Video Populer

    Foto Populer