Sukses


Target Enteng Bos Barito Putera buat Jacksen Tiago

Bola.com, Jakarta - Hingga pekan ke-11 Liga 1 2017, Barito Putera belum menunjukkan performa yang stabil. Tim besutan pelatih asal Brasil, Jacksen F. Tiago masih berkutat di posisi 10 klasemen sementara dengan torehan 16 poin. Walau begitu, pemilik klub, Hasnuriyadi Sulaiman, tak gusar dengan pencapaian ini.

Hasnur bahkan merasa laju Laskar Antasari melebihi ekspetasinya. "Barito Putera baru bangkit dari kubur. Saya pribadi realistis, tak mematok target muluk-muluk kepada pelatih. Karena faktanya klub ini bukan klub berlimpah keuangan yang bisa mendatangkan banyak pemain bintang," ungkap Hasnur yang notabene pengusaha batubara sukses di Kalimantan Selatan tersebut.

Manajemen Barito mendatangkan Jacksen buat kepentingan jangka panjang. "Ia kami kontrak tiga tahun. Tahun pertama periode transisi, musim kedua mulai meramaikan persaingan atas, pada tahun ketiga baru kita bicara target juara," ujar Hasnur dalam jamuan buka puasa bareng jurnalis ibu kota jelang Lebaran.

Pada musim perdana Jacksen diharapkan bisa mengantar Barito Putera ke posisi lima besar, setelah musim sebelumnya di pentas Torabika Soccer Championship 2016 ada di jajaran papan bawah.

"Tapi kalau nanti tidak tercapai juga tak masalah. Yang penting Barito di akhir musim Liga 1 jangan ada di papan bawah. Sebisa mungkin ada di papan tengah," papar Hasnur.

Terkesan mematok target enteng, Hasnur menegaskan bukan berarti dirinya terkesan tak punya ambisi. "Barito punya target jangka panjang bersama Jacksen. Tidak ada sulap dalam sepak bola, jika ingin mencapai kesuksesan ada proses yang dijalani. Musim perdana ini adalah periode pembangun. Kami mulai mengumpulkan pemain muda, Jacksen akan mematangkan mereka," terang pria 21 Juni 1975.

Bukti kalau Barito Putera punya ambisi adalah rencana manajemen mendatangkan marquee player pada bursa transfer tengah musim. "Ada kemungkinan kami merekrut marquee player, tapi tentu kami harus sesuaikan dengan bujet yang kami miliki. Jika pelatih menganggap memang perlu, tentu manajemen akan memberi dukungan," papar Hasnuriyadi Sulaiman.

Barito Putera baru saja memutus kontrak striker asing asal Brasil, Thiago Cunha, yang dibajak klub Thailand, Chonburi. "Kami akan cari penggantinya dengan kualitas yang lebih baik. Tenang saja, masih banyak pemain model Thiago Cunha," ucap Hasnur.

 

 

Video Populer

Foto Populer