Sukses


Liga 2: Kegemukan, 5 Pemain Persis Jalani Program Khusus

Bola.com, Solo - Kekhawatiran pelatih Persis Solo, Widyantoro, soal pemain yang mengalami kelebihan berat badan atau kegemukan, seusai libur Lebaran, terjadi. Dalam latihan perdana usai libur lebaran di Stadion Manahan, Rabu (28/6/2017), sebanyak lima pemain kegemukan.

Mereka kiper M Fauzan Jaihar Malik, Bayu Andra (gelandang), Ade Fanny (gelandang), Asyraq Gufron Ramadhan (stoper), dan Andriantono Oriza (bek kiri).

"Rata-rata lima pemain itu kelebihan berat badan sekitar satu kilogram," ungkap Widyantoro.

Padahal sebelumnya, tim pelatih Persis juga memberikan pekerjaan rumah bagi pemain untuk latihan mandiri. Ada empat macam latihan fisik yang harus dijalani guna menjaga kondisi saat libur Lebaran. Keempat hal itu adalah pemanasan, speed endurance, ball feeling, dan pendinginan.

Pelatih yang akrab disapa Wiwid telah menyiapkan program khusus. Tim Laskar Sambernyawa harus segera bersiap diri menghadapi laga panas Jateng menjamu PSIS Semarang pada lanjutan Grup 4 Liga 2 di Stadion Manahan, 6 Juli 2017 mendatang.

''Pemain harus menurunkan berat badan, karena itu sudah kesepakatan. Tentunya kontrol asupan makan dan latihan tambahan di awal atau akhir program latihan,'' ujarnya.

Pelatih asal Magelang itu menambahkan, tim pelatih akan melakukan tes fisik bagi skuat Persis, Kamis (29/6/2017) pagi, di Stadion Sriwedari. Tes ini akan diikuti seluruh pemain. "Khusus lima pemain dan beberapa yang tidak sesuai akan ada program tambahan," tegas Wiwid.

Video Populer

Foto Populer