Sukses


Sriwijaya FC Jalani Latihan Santai Usai Lebaran

Bola.com, Palembang - Penggawa Sriwijaya FC kembali memulai sesi latihan pasca libur hari raya Idul Fitri pada Kamis (29/6/2016) di Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang. Agenda latihan mundur sehari dari jadwal yang ditetapkan sebelumnya oleh pelatih caretaker, Hartono Ruslan.

Pergeseran jadwal atas pertimbangan pergeseran jadwal laga pekan ke-12 Liga 1 2017 melawan Perseru Serui, dari 3 Juli menjadi 2 Agustus. Pertandingan terdekat Laskar Wong Kito pada 7 Juli melawan Arema FC.   

"Tak ada persoalan jadwal latihan perdana digeser, kami masih punya cukup waktu mempersiapkan diri untuk menghadapi Arema FC," ujar ungkap Hartono, Rabu (28/6/2017) malam.

Hartono memaparkan fokus utamanya di masa awal-awal latihan adalah mengembalikan kebugaran para pemain, mengingat para pemain tidak menjalani aktivitas berat saat menikmati liburan selama satu setengah pekan. 

Sejatinya Hilton Moreira dkk. mendapat titipan program latihan fisik selama liburan oleh Oswaldo Lessa.

Namun, karena pelatih asal Brasil itu dipecat manajemen usai duel kontra Persija Jakarta, maka program dibatalkan. Walau begitu Hartono tetap yakin anak-asuhnya profesional. Mereka bisa menjaga kebugaran fisiknya selama menikmati liburan. 

Pada sesi latihan perdana Hartono telah menyiapkan variasi latihan fisik. Mulai dari latihan ringan lari hingga perbanyak pergerakan dengan atau tanpa bola.

Arsitek asal Solo tersebut bahkan tidak mengagendakan pengecekan VO2 Max. "Tes VO2 Max dan bleep test tidak perlu. Pada Kamis sore para pemain akan menjalani latihan ringan yang santai dulu. Nanti memasuki hari Sabtu dan Minggu latihan fisik intens digelar. Saya berharap pada pekan depan para pemain Sriwijaya FC kembali fit dan siap bertanding," tutur Hartono Ruslan.

Video Populer

Foto Populer