Sukses


Persela Usung Kolektivitas Tim untuk Mencuri Poin Semen Padang

Bola.com, Lamongan - Jelang bentrok melawan Semen Padang, tidak banyak yang bisa dilakukan pelatih kepala Persela Lamongan, Herry Kiswanto. Maklum, seusai menjalani libur Lebaran selama sepekan, skuat Persela hanya memiliki waktu lima hari untuk melakukan persiapan.

Beruntung, sebelum meliburkan tim dari aktivitas latihan, pelatih yang akrab disapa Herkis ini mengingatkan anak buahnya agar kondisi fisik mereka tidak turun di bawah 70 persen. Dari tes fisik yang dilakukan Herkis di hari kedua latihan seusai libur Lebaran, Kamis (29/6/2017), kondisi pemain rata-rata 70 persen ke atas.

Dengan begitu, Herkis bisa berharap para pemainnya masih mampu memberikan perlawanan pada Semen Padang. "Mustahil bisa ditingkatkan dalam tempo secepat ini. Saya yakin kondisi pemain lawan hampir sama karena durasi libur yang diberikan tim lain nyaris sama," tutur Herkis.

Bedanya, Semen Padang bisa melakukan latihan hingga H-1 pertandingan, sementara waktu persiapan Persela terpotong keberangkatan ke Semen Padang, minimal sehari mereka tak latihan. Jadi, mereka sebetulnya hanya memiliki empat hari efektif.

Herkis sebetulnya sudah mempersiapkan timnya guna menghadapi bentrok melawan tim berjulukan Kabau Sirah itu sebelum libur Lebaran. Itulah mengapa soal taktik tinggal diulang saja agar pemain kembali ingat sehingga persiapan Choirul Huda dkk. lebih matang.

Soal teknis, Herkis membeberkan timnya akan menerapkan permainan normal. Hal ini bertujuan agar Semen Padang tidak memiliki banyak ruang untuk mengembangkan permainan.

"Kami main normal saja. Kalau nanti situasi yang berkembang di lapangan berbeda, saya sudah siapkan skenario lain. Yang pasti kami utamakan efektivitas permainan," ujar Herkis.

Herkis sudah mengantisipasi bila Semen Padang bakal tampil menyerang. Sebagai tuan rumah, Semen Padang tentu akan berusaha keras untuk memastikan kemenangan berada di genggaman mereka.

Hanya, ia yakin tuan rumah tidak akan mudah menaklukkan timnya. Sebab para pemain Persela juga ingin mencuri hasil positif agar mengantongi bekal untuk laga selanjutnya.

 

Video Populer

Foto Populer