Sukses


Persija dan Bina Mutiara Jadi Lawan Uji Coba Terakhir Timnas U-16

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini, sudah mengantongi dua tim lawan yang akan dihadapi Timnas U-16 dalam persiapan terakhir jelang Piala AFF U-15 2017. Persija U-16 dan Bina Mutiara menjadi lawan yang akan dihadapi Rendy Juliansyah dkk. pada 4 Juli 2017.

Piala AFF U-15 2017 dimulai pada 9 Juli 2017 dan Indonesia akan bertarung di Thailand bersama tim tuan rumah dan empat tim lain, yaitu Myanmar, Laos, Singapura, dan Australia.

Setelah beristirahat latihan saat Idul Fitri 2017, para pemain berlatih kembali pada Rabu (28/7/2017). Pelatih Fachri Husaini  sempat mengungkapkan dirinya ingin melakukan laga uji coba satu kali lagi sebelum berangkat ke Thailand dan berhati-hati dalam memilih lawan latih tanding untuk laga uji coba terakhir itu.

Kini Fachri sudah memiliki dua lawan yang akan dihadapi timnya dalam laga uji coba terakhir. Seperti biasa, Fachri Husaini akan membagi anak-anak asuhnya menjadi dua tim dan akan menghadapi Persija U-16 dan Bina Mutiara pada Selasa (4/7/2017).

"Laga uji coba akan digelar pada 4 Juli. Tim lawan adalah Persija U-16 dan Bina Mutiara yang juga dalam persiapan untuk mengikuti Liga 3. Seperti biasa, dalam satu hari kami akan main dua kali mulai pukul 14.00 WIB. Setiap pertandingan akan berlangsung selama 2x40 menit," tutur Fachri Husaini usai sesi latihan Timnas Indonesia U-16 di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Kamis (29/6/2017).

Besar kemungkinan laga uji coba terakhir ini akan menjadi penentu siapa 23 pemain yang akan dibawa oleh Fachri Husaini ke Thailand. Fachri pun mengungkapkan empat syarat yang harus dipenuhi oleh anak-anak asuhnya agar terpilih berangkat ke Piala AFF U-15 2017.

"Penting bagi kami memilih para pemain yang akan dibawa nanti. Mereka harus memenuhi empat syarat yang selalu kami sampaikan, baik secara teknik, fisik, taktik, dan mental. Ini tidak bisa ditawar-tawar lagi. Kalau saya bawa 23 pemain, semua harus siap bermain sehingga nasib tim ini tidak tergantung kepada satu atau dua pemain saja," ujar pelatih Timnas Indonesia U-16 itu.

 

Video Populer

Foto Populer