Sukses


Alasan 5 Pemain Sriwijaya Mangkir Latihan Perdana Pasca Lebaran

Bola.com, Palembang - Usai libur lebaran selama 10 hari, pasukan Sriwijaya FC kembali menggelar latihan di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Kamis (29/6/2017) sore. Ada lima pemain absen dengan berbagai alasan.

Kelima pemain yang tidak ikut latihan perdana Laskar Wong Kito antara lain: Bobby Satria, Nur Iskandar, Marco Meraudje, Yanto Basna, dan Bio Paulin.

Sekretaris tim SFC, Achmad Haris menyebut kelima pemain tersebut sudah menghubungi manajemen terkait keterlambatannya mengikuti sesi latihan perdana.

"Nur Iskandar dan Bobby Satria meminta izin terlambat merapat ke Palembang karena harus menunggui anaknya yang tengah sakit. Sementara itu, MarcoMeraudje sudah dalam perjalanan ke Palembang. Ia baru tiba Kamis malam," ungkap Haris.

Hartono Ruslan, pelatih caretaker Sriwijaya FC. (Bola.com/Riskha Prasetya)

Di sisi lain, Yanto Basna meminta izin untuk menghadiri acara keluarga terlebih dulu di Papua. Sedangkan Bio Paulin akan segera bergabung pasca pemulihan cedera.

Pelatih caretaker Sriwijaya FC, Hartono Ruslan menyebut sesi latihan perdana ini dirinya hanya sekedar melakukan recovery fisik.

"Setelah libur panjang, kami hanya berlatih ringan saja. Tadi saya bersama seluruh pemain sudah berbicara bahwa semua elemen tim harus bekerja keras memperbaiki peringkat nantinya,  saya senang karena mereka komitmen mau membantu," ungkapnya.

Pelatih asal Solo ini mentargetkan di sisa putaran pertama ini dapat memperbaiki posisi Sriwijaya FC di klasemen sementara kompetisi Liga 1 2017.

"Klub ini harus segera kembali ke tempat yang seharusnya, ada di jajaran papan atas. Namun itu semua tidak akan mudah. Seluruh anggota tim berkomitmen untuk bekerja keras meraih sebanyak mungkin hasil positif di laga-laga sisa putaran pertama kompetisi," ujar Hartono Ruslan yang didapuk jadi arsitek Sriwijaya FC menggantikan Oswaldo Lessa yang dipecat usai Laskar Wong Kito kalah dari Persija Jakarta 0-1.

Video Populer

Foto Populer