Sukses


Liga 2: Persis Pantang Libur Jelang Hadapi PSIS

Bola.com, Solo - Persis Solo bersiap dengan matang sebelum menjamu PSIS Semarang pada lanjutan Grup 4 Liga 2 di Stadion Manahan, Kamis (6/7/2017). Tim Laskar Sambernyawa saat ini masih di puncak klasemen dengan 13 poin atau unggul selisih gol saja dari tim tamu.

Kemenangan jadi hal mutlak yang dicanangkan pelatih Widyantoro. Tak hanya soal tiga angka, duel tersebut bak pertaruhan gengsi dua tim besar Jawa Tengah dengan catatan panjang sepak bola nasional. Bahkan, pertandingan kedua tim selalu memunculkan nuansa panas dan juga intrik di setiap laganya. Persis pun tak ingin kecolongan dan tergusur dari posisi teratas.

''Kami ingin mempersiapkan diri dengan matang untuk lawan PSIS. Bahkan seluruh pemain tidak ada libur sebelum pertandingan itu,'' kata Widyantoro.

Juru taktik yang akrab disapa Wiwid itu mengungkapkan timnya memiliki banyak pekerjaan rumah soal taktik maupun kondisi fisik pemain. Dua persoalan itu terlihat saat Persis ditahan Persatu Tuban, beberapa pekan lalu.

''Sekarang fokus pemulihan kondisi fisik dulu. Untuk pematangan taktik dan strategi akan dilakukan pekan depan. Kami sudah menyiapkan program untuk hal itu,'' ujar dia.

Pelatih asal Magelang itu merasa kekuatan terbesar PSISĀ terletak pada kemampuan dalam memaksimalkan bola-bola mati di Liga 2 2017. Hal tersebut bakal diantisipasi, termasuk mewaspadai aksi kreator serangan Mahesa Jenar, Muhammad Ridwan.

''Kami harus fokus setiap mengawal pergerakan lawan. Mereka punya kemampuan set piece, terutama lewat Muhammad Ridwan,'' ia menuturkan.

Video Populer

Foto Populer