Sukses


Ezra Walian Absen Bela Timnas U-22 pada Kualifikasi Piala Asia

Bola.com, Gianyar - Pemain naturalisasi, Ezra Walian tidak akan memperkuat Timnas Indonesia U-22 pada babak kualifikasi Piala Asia U-23 di Thailand, 19-23 Juli 2017. Mantan pemain Ajax Amsterdam itu harus absen karena lutut kirinya terserang virus Salmonela.

Kepastian Ezra terserang virus Salmonela setelah melalui hasil pemeriksaan dokter di Belanda yang dibawa Ezra saat datang ke Jakarta pada 24 Juni lalu. Kini, Ezra sudah kembali ke Belanda untuk menjalani pengobatan.

"Ezra yang datang dengan jalan terpincang tidak mungkin dimainkan karena butuh waktu penyembuhan 2 minggu. Saat ini, dia sudah pulang ke Belanda dan harus mengkonsumsi antibiotik 2000 mg setiap harinya," kata manajer Timnas Indonesia U-22, Endri Erawan saat menerima kunjungan Chief de Mission (CDM) SEA Games, Aziz Syamsuddin di Stadion Gianyar Dipta, Bali, Sabtu (1/7/2017).

"Virus itu berasal dari makanan ayam panggang tidak matang yang dikonsumsinya saat berada di Belanda," ia menambahkan.

Meski tersisih dari skuat kualifikasi Piala Asia U-23, Ezra masih memiliki peluang untuk masuk skuat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017. Hal itu dikarenakan skuat final Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 baru akan dilakukan pada 10 Juli mendatang.

"Peluang Ezra masih terbuka untuk memperkuat Timnas Indonesia U-22 dengan catatan dia harus benar-benar sembuh dari virus tersebut," ucap Endri.

Bos klub Liga 1, Mitra Kukar itu pun menegaskan kiprah Timnas Indonesia U-22 di kualifikasi Piala Asia 2017 sebagai ajang pemanasan untuk memenuhi target emas di SEA Games 2017. Evan Dimas dan kawan-kawan berada satu grup dengan Malaysia, Mongolia, dan tuan rumah Thailand di Grup H.

"Di Piala Asia nanti kami bisa melihat hasil dari program latihan selama pelatnas sekaligus memantau kekuatan Malaysia dan Thailand yang menjadi pesaing berat Timnas Indonesia U-22 di Kuala Lumpur," ia memungkasi.

Video Populer

Foto Populer