Sukses


Prediksi Semen Padang Vs Persela: Ambisi Memberi Hadiah Lebaran

Bola.com, Padang - Semen Padang dipastikan bakal menurunkan skuat terbaik saat menjamu Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Senin (3/7/2017).

Hal itu tidak terlepas dari ditangguhkannya regulasi penggunaan tiga pemain U-23 dalam 45 menit pertandingan. Bukan hanya Semen Padang, Persela Lamongan asuhan pelatih Herry Kiswanto tentunya juga akan memainkan tim terbaik dalam misi mengamankan poin di Padang.

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, mengungkapkan torehan tiga poin merupakan target satu-satunya pada pertandingan nanti. Lantaran saat ini posisi tim Kabau Sirah berada persis di atas tiga tim yang bakal terdegradasi.

Selain untuk menjauhi zona bawah, kemenangan jadi hal yang dinanti tim Kabau Sirah yang ingin mempersembahkan kemenangan bagi publik urang awak sebagai hadiah Lebaran.

"Tidak ada cerita, kemenangan menjadi patokan kami pada laga nanti. Untuk merealisasikan misi itu, kami sudah mempersiapkan diri, baik taktik serta fisik pemain pascalibur Lebaran," ujar Nil.

Pelatih kelahiran Payakumbuh itu tampaknya lebih percaya diri jelang pertandingan. Pasalnya, dua pemain yang selama ini berkutat dengan cedera, yakni Ko Jae-sung dan Boas Artururi, bisa dimainkan. Meski tiga pemain dipastikan kembali absen yakni Marcel Sacramento, Agung Prasetyo, dan Rudi.

"Pulihnya Ko Jae-sung dan Boas memberikan kami banyak pilihan di sektor belakang dan depan. Kami berharap come back-nya Jae-sung dan Boas mampu mengangkat performa tim," lanjut Nil.

Di atas kertas Nilmaizar kemungkinan menurunkan starting eleven, yaitu Jandia Eka Putra di pos penjaga gawang. Empat pemain belakang bakal ditempati Hengki Ardiles, Cassio de Jessus, Handi Ramdan, dan Boas Artururi.

Sementara kuartet lini tengah diisi masing-masing Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, Ko Jae-sung, dan Irsyad Maulana. Sedangkan sektor depan Semen Padang ditempati Syamsul Bahri dan Tambun Naibaho.

2 dari 2 halaman

Persela Menebus Kegagalan

Dari kubu tim tamu, ambisi besar untuk mencuri poin diapungkan Persela. Modalnya, semangat berlipat dan persiapan matang yang mereka lakukan sebelum libur dan sesudah Lebaran.

Maklum, setelah tumbang di tangan Persipura (14/6/2017), Herry Kiswanto langsung memfokuskan persiapan tim guna menghadapi tim Kabau Sirah.

Akibat kekalahan kedua di kandang itu, arsitek yang akrab disapa Herkis ini terus melakukan evaluasi dan pembenahan terhadap sejumlah kekurangan timnya. Ada dua hal yang mereka perbaiki selama persiapan, yakni organisasi pertahanan dan penyelesaian akhir.

Meski telah berbenah dan mengusung motivasi besar, Herkis terus mengingatkan anak buahnya agar waspada. Pasalnya, kekalahan telak Semen Padang dari Madura United tidak bisa dijadikan ukuran kekuatan tuan rumah melemah.

Di mata Herkis, Semen Padang tetap tim kuat yang memiliki sederet pemain berkualitas. Apalagi kekuatan Semen Padang dipastikan bertambah dengan kembalinya Boas Atururi dan Ko Jae-sung.

"Semua pemain Semen Padang patut kami waspadai karena seluruh pemain Semen Padang bisa mengancam gawang kami," tutur eks pelatih PSS Sleman tersebut.

Para pemain Persela juga ingin menebus kegagalan mereka saat kalah dari Persipura. Tidak hanya itu, mereka juga ingin memperbaiki rekor tandang mereka. Dari sederet laga tandang yang mereka jalani, Persela hanya menang sekali atas Persegres Gresik United (2-0).

"Kami fokus mendapatkan poin di kandang Semen Padang. Saat ini kondisi seluruh pemain sudah hampir kembali normal setelah menurun karena libur Lebaran," tutur Agung Pribadi, gelandang Persela.


Prakiraan Susunan Pemain
Semen Padang: Jandia Eka Putra; Hengki Ardiles, Cassio de Jessus, Handi Ramdan, Boas Artururi; Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, Ko Jae-sung, Irsyad Maulana; Syamsul Bahri dan Tambun Naibaho
Pelatih: Nilmaizar

Persela Lamongan (4-3-3): Choirul Huda; Ahmad Birrul Walidan, Zainal Haq, Marcio Rozario, Samsul Arifin; Kosuke Yamazaki, Sandi Septian, Agung Pribadi; Fahmi Al Ayyubi, Ivan Carlos, Jose Coelho
Pelatih: Herry Kiswanto

 

Video Populer

Foto Populer