Sukses


Kriteria Pemain Asing yang Diinginkan Pelatih Persegres

Bola.com, Gresik - Pada akhir putaran pertama Liga 1 2017, Persegres Gresik United memastikan akan mencoret satu pemain asingnya, Choi Hyun-yeon. Pelatih kepala Persegres, Hanafi, meminta manajemen klub berjulukan Laskar Joko Samudro itu agar mencarikan penggantinya.

Sesuai regulasi PSSI, Hanafi berharap mendapatkan pemain asing Asia baru pada jeda transfer kedua nanti. "Saya minta pemain asing Asia berposisi gelandang. ia harus berkualitas dan tidak punya riwayat cedera parah sehingga kekuatan tim ini bisa lebih baik di putaran kedua. Minimal bisa bersaing dengan tim kontestan lainnya," tutur Hanafi.

Hanafi menyebutkan sejumlah kriteria pemain asing Asia yang ia inginkan, yakni memiliki kemampuan individu dan kerja sama tim di atas rata-rata, petarung dan memiliki visi yang bagus. Ia optimistis, jika mendapatkan pemain asing semacam itu, performa timnya di putaran kedua nanti akan meningkat.

Selain pemain asing Asia, ia juga mengajukan ke manajemen agar merekrut seorang marquee player berposisi gelandang serang sekaligus playmaker. Sebab dari hasil evaluasi yang ia lakukan, timnya membutuhkan gelandang serang yang bisa memberikan umpan matang kepada Patrick da Silva.

Menurutnya, tidak adanya seorang pengumpan bervisi bagus membuat timnya kerap kesulitan menembus pertahanan lawan. Kalau pun di timnya ada Fitrah Ridwan yang kerap berperan sebagai pengatur serangan, ia nilai belum maksimal.

"Kalau ada yang bisa menjadi striker lubang akan lebih lengkap. Minimal, ketika Patrick buntu, dia bisa jadi solusi atas kebuntuan tim," tutur Hanafi.

Namun, semua yang diungkapkan Hanafi baru sebatas catatan yang disodorkan ke manajemen Persegres. Soal dikabulkan atau tidak, semua tergantung kebijakan manajemen. Sebab semua itu berkaitan dengan bujet yang dimiliki klub tersebut.

Video Populer

Foto Populer