Sukses


Pelatih Arema Ungkap Alasan Tak Turunkan Pemain U-23 Lawan PS TNI

Bola.com, Cibinong - Arema FC tidak menurunkan satu pun pemain yang masuk kategori usia di bawah 23 tahun saat bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah PS TNI pada pekan ke-12 Liga 1 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (3/7/2017).

Pelatih Tim Singo Edan, Aji Santoso menurunkan skuat yang berisikan para pemain senior sejak menit pertama. Di babak kedua, Aji memilih memaksimalkan tiga pergantian pemain dengan memasukan Ferry Aman Saragih, Esteban Vizcarra, dan Dedik Setiawan untuk menambah daya gedor tim ketimbang dua pemain muda, Junda Irawan serta Muhammad Rafli.

Seusai pertandingan, Aji menjelaskan alasan yang membuatnya tidak memasukan Junda atau Rafli. Pilihan tidak menurunkan pemain muda memang bisa dilakukan seiring penangguhan regulasi menurunkan pemain U-23 hingga berakhirnya SEA Games 2017 pada Agustus mendatang.

Apalagi stok pemain muda Arema juga terbatas setelah dua pemain muda yang sering dipercaya sebagai starter, yakni Bagas Adi Nugroho dan Hanif Sjahbandi masuk skuat proyeksi Kualifikasi Piala Asia U-23 2018. "Memang ada dua pemain U-23 yang kami bawa dan saya tidak masukan karena pemain yang lain sudah sesuai skema. Daripada saya ubah malah menjadi riskan juga," ucap Aji dalam sesi jumpa pers pascapertandingan.

Selain itu, Aji juga mengungkapkan alasan ia hanya menurunkan gelandang serang impor, Esteban Vizcarra selama tujuh menit melawan PS TNI. Hal ini dikarenakan pemain asal Argentina itu dalam kondisi tidak fit.

"Dia sudah bilang tidak bisa main lebih dari 15 menit karena takut hamstring kambuh. Sebenarnya saya nggak mau pasang karena kondisinya baru 40 persen. Daripada kami juga rugi dia tak bisa main lawan Sriwijaya FC," tukas Aji.

Setelah laga melawan PS TNI, Arema akan menghadapi Sriwijaya FC pada pekan ke-13 Liga 1 2017. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (7/7/2017).

Video Populer

Foto Populer