Sukses


Raphael Maitimo Menjawab Kritikan Bobotoh Persib

Bola.com, Padang - Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo, angkat bicara soal hujatan bobotoh Persib lewat media sosial yang menilai jika dirinya selalu sakit setiap menjelang melawan mantan klub.

Seperti diketahui jelang melawan Arema FC, pemain blasteran Belanda-Indonesia itu mengalami gangguan pada kedua matanya sehingga ia absen membela Persib.

Kini jelang melawan PSM Makassar, ia mengalami gangguan pencernaan yang membuatnya absen dari latihan rutin selama dua hari. Akibatnya muncul hujatan dari sebagian bobotoh lewat medsos.

"Saya dua hari sakit flu, bukan sakit perut. Saya manusia biasa, bukan robot. Saya tidak tahu kenapa mereka berpikir negatif tentang saya, tapi biarlah, saya sekarang hanya ingin tampil maksimal," ucap Maitimo, Selasa (4/7/2017).

Maitimo menjelaskan dalam dua hari ini mengalami panas dingin sehingga absen berlatih. "Orang yang berbicara kotor terus semoga mereka tidak sakit karena kalau sakit, sangat tidak baik. Tapi, silakan mereka bicara jelek-jelek. Sekarang saya sudah ikut latihan," jelas Maitimo lagi.

Pemain bernomor punggung 10 di Persib ini menegaskan bobotoh yang mengucapkan hal kotor lewat media sosial sebagai orang yang tidak punya kehidupan.

"Hidup mereka di socmed. Beberapa kali juga sakit, saya tetap selalu main," katanya lagi.

"Dua hari absen saya pikir bisa mengejar fisik teman-teman yang lain. Saya atlet, kondisi sedikit turun masih bisa karena masih ada waktu 24 jam supaya pulih," tambah Maitimo.

Disinggung kesiapan kontra mantan timnya, PSM, Maitimo menegaskan PSM bukan mantan klubnya. "Saya tidak terikat kontrak tapi hanya satu bulan di sana latihan dan uji coba, hanya Arema yang menjadi mantan klub saya dari tahun lalu," papar Maitimo.

Meski demikian, ia tetap 100 persen menghadapi mantan tim. "Main melawan Arema juga biasa, tetap konsentrasi seratus persen, bukan karena mantan, tidak ada yang spesial," ungkap Raphael Maitimo.

 

Video Populer

Foto Populer