Sukses


Timnas Indonesia U-16 Cetak 10 Gol dalam Uji Coba

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 memenangi dua laga uji coba yang digelar di Stasion Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (4/7/2017) sore.

Skuat besutan Fachri Husaini mencetak 10 gol melawan dua tim, yakni SSB Bina Mutiara dan Persija U-15. Melawan Bina Mutiara selama 45 menit, Kartika Vedayanto dkk. menang 5-0. Miftahul Husyen mencetak dan Kartika masing-masing mencetak dua gol. Satu gol lagi dicetak oleh Amirudin Bagus.

Pada laga kedua, Timnas Indonesia U-16 juga menang 5-0 melawan Persija U-15. Dua gol dicetak David Maulana, sementara tiga gol yang lain dilesakkan Althaf Indie, Hamsa Lestaluhu, dan Brylin Negeihta.

Seusai pertandingan, pelatih Fachri Husaini menyebut, laga ini untuk mencoba pergantian formasi dari 4-3-3 ke 3-5-2. Para pemain pun diturunkan secara bergantian. Pada laga melawan Bina Mutiara, sebagian besar pemain yang diturunkan adalah yang tidak mengikuti turnamen di Vietnam.

“Uji coba ini lebih kepada mencoba pergantian formasi, pada babak pertama kami memakai 4-3-3 dan kedua 3-5-2. Soal hasil kami tidak terlalu pikirkan yang penting ada sesuatu yang bisa diambil,” katanya.

Dari uji coba ini, Fachri memuji konsistensi anak buahnya, baik yang diturunkan menjadi pemain inti maupun pelapis. “Kedalaman tim ini cukup bagus dan kualitas pemain inti dan pelapis juga imbang. Ini jadi modal penting bagi tim ini untuk Piala AFF," imbuhnya.

Uji coba ini menjadi pertandingan terakhir skuat Garuda Asia sebelum bertolak ke Thailand. Rencananya, mereka akan berangkat pada 7 Juli.

Pertandingan pertama Timnas Indonesia U-16 pada babak penyisihan Grup A melawan Myanmar digelar pada 9 Juli di Stadion Chonburi Campus.

Video Populer

Foto Populer