Sukses


Regulasi Ditangguhkan PSSI, 2 Pemain Muda Persib Tak Putus Asa

Bola.com, Bandung - Dua pemain muda Persib Bandung, Henhen Herdiana dan Ahmad Subagja Bashit, tidak pesimistis bersaing untuk mendapat tempat dalam starting eleven Persib pada duel pekan ke-12 Liga 1 melawan PSM Makassar, Rabu (5/7/2017). Kendati, regulasi penggunaan pemain U-23 ditangguhkan sementara oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Saya tetap semangat berlatih walau aturan itu ditangguhkan. Saya pikir peluang untuk dimainkan masih terbuka. Yang penting saya tidak kendur dalam berlatih tapi tetap semangat," ujar Henhen, Selasa (4/7/2017) di Bandung.

Menurut Henhen, keputusan untuk dimainkan atau tidak ada di tangan pelatih. Yang penting, lanjut Henhen, ia tetap berkerja keras dalam latihan dan meningkatkan kemampuan. "Nanti yang memutuskan pelatih. Saya tetap menunjukan kemampuan di setiap latihan," ucap pemain bernomor punggung 21 ini.

Selama ini Henhen memang salah satu pemain muda yang cukup mendapat kesempatan diturunkan pelatih Persib selain Gian Zola Nasrulloh dan Febri Hariyadi setelah adanya regulasi kewajiban memainkan pemain U-23 di Liga 1. Namun, setelah aturan itu ditangguhkan sementara, ia harus bersaing dengan para pemain senior secara fair.

Hal senada diungkapkan Baashit. Ia mengaku tetap bekerja keras dalam latihan. Bahkan porsi latihan dinaikkan meski aturan penggunaan pemain U-23 ditangguhkan sementara.

"Memang regulasi mendadak berubah tapi mau bagaimana lagi, kami harus menerima. Saya tetap kerja keras dalam latihan. Saya juga berharap kepada pemain muda lainnya untuk tetap semangat karena kalau sudah rezeki tidak akan ke mana. Peluang masih ada," kata Baashit.

Seperti diketahui PT Liga Indonesia Baru mulai pekan ke-12 Liga 1 2017 menangguhkan regulasi penggunaan pemain U-23. Keputusan itu berlaku hingga berakhirnya SEA Games 2017 pada tanggal 30 Agustus 2017. 

Persib selama penerapan regulasi pemain U-23 itu termasuk salah satu klub yang merasa terbantu karena memiliki pemain muda dengan kualitas apik.

 

Video Populer

Foto Populer