Sukses


Gelandang Timnas U-16 Cedera, Pelatih Tak Risau

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia U-16, Hamsa Lestaluhu, mengalami cedera saat melakoni uji coba melawan Persija Jakarta U-15, Selasa (4/7/2017) di Stadion Atang Sutresna, Jakarta Timur.

Hamsa mendapat tekel dari pemain tim lawan dan ia terpaksa ditarik sebelum pertandingan yang berlangsung selama 45 menit itu bubar. Hamsa mendapat perawatan di pinggir lapangan dan berjalan tertarik setelah pertandingan.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini mengatakan, cedera dalam sepak bola adalah hal yang biasa. Ia pun tak risau apalagi menyalahkan permainan tim lawan yang keras.

"Itu hal yang biasa, kena tekel, berbenturan, jadi saya tidak menilai permainan lawan keras. Tidak ada yang salah dari insiden itu, pemain Persija juga tidak bersalah," kata Fachri.

Tim pelatih timnas U-16 akan memantau kondisi pemain asal Tulehu, selama dua hari pemulihan, sebelum mereka terbang ke Thailand untuk mengikuti Piala AFF U-15 2017.

"Kami masih ada waktu dua hari sebelum ke Thailand. Nanti akan ada latihan ringan untuk recovery dan mungkin sebelum berangkat kami masih ada satu sesi latihan lagi," katanya.

Soal komposisi pemain, Fachri mengaku lega karena kualitas pemain inti dan pelapis di skuatnya cukup merata. Dia pun memiliki banyak pilihan pemain untuk beberapa strategi formasi.

Timnas Indonesia U-16 akan berangkat menuju Thailand pada Jumat (7/7/2017). Rendy Juliansyah dkk. akan menghadapi Myanmar pada laga pertama mereka di babak penyisihan Grup A pada Minggu (9/7/2017) di Chonburi Campus Stadium.

Video Populer

Foto Populer