Sukses


Perseroan Pengelola Sriwijaya FC Berganti Pucuk Pimpinan

Bola.com, Palembang - Terpilihnya Dodi Reza Alex sebagai Bupati Musi Banyuasin berimbas komposisi jajaran pimpinan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), pengelola Sriwijaya FC.

Pasalnya, UU 32/2004 Tentang Pemerintahan Daerah (UU Pemda) melarang kepala daerah dan wakil turut serta dalam suatu perusahaan, baik milik swasta maupun milik negara/daerah, atau dalam yayasan bidang apa pun.

Hal ini disampaikan sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid, saat dihubungi Selasa (4/7/2017) sore. "Sebelum dilantik tepatnya 18 Mei lalu, beliau sudah mengajukan surat pengunduran diri secara resmi dari jabatan direktur utama tersebut,” ujar Faisal.

Namun, meskipun sudah mundur dari jabatan tersebut, DRA, panggilan Dodi, tetap dipastikan akan jadi Presiden Sriwijaya FC. Dia akan terus bertanggung jawab terhadap tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan ini.

“Kecintaan beliau terhadap Sriwijaya FC tidak perlu diragukan lagi. Namun, sesuai aturan tersebut memang harus mundur dari dirut dan saat rapat seluruh jajaran manajemen PT SOM pada tanggal 29 Mei lalu juga sudah diputuskan penggantinya,” ujar Faisal, lagi.

Dalam rapat tersebut, seluruh jajaran manajemen PT SOM menerima surat pengunduran DRA sekaligus perubahan susunan direksi PT SOM.

Di susunan kepengurusan yang baru, posisi Direktur Utama kini diisi oleh IGB Surya  Negara dan dibantu empat direktur: Augie Bunyamin, Yuliar, Nirmala Dewi, dan Muchendi Marzareki.

Di sisi lain, PT Sriwijaya Optimis Mandiridalam jangka pendek tengah menuntaskan proses verifikasi lisensi yang dilakukan AFC. Lima aspek itu adalah legalitas, finansial, personel dan administrasi, infrastruktur, serta sporting (pembinaan usia muda).

“Kami optimistis dapat menyelesaikan proses lisensi ini karena semua aspek sudah kita penuhi. Sebagai contoh, stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring yang telah memenuhi standar internasional dan terus kita tingkatkan fasilitas penunjangnya,” ujar Faisal.

(Artikel asli ditilis Indra Pratesta/diedit Ezri Tri Suro dan Edu Krisnadefa/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer