Sukses


Sriwijaya FC Siapkan 20 Pemain untuk Meladeni Arema

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC menyiapkan sebanyak 20 pemain untuk pertandingan tandang melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (7/7/2017). Rombongan Sriwijaya FC meninggalkan Palembang menuju Malang menggunakan penerbangan ke Surabaya pada Rabu (5/7/2017) malam.

Perjalanan malam menuju Surabaya diambil karena tim pelatih masih menggelar sesi latihan pada Rabu pagi di Palembang. Persiapan tahap akhir melawan Arema masih akan dilanjutkan di Malang.

Caretaker pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, mengaku cukup sulit menentukan pemain yang dibawa ke Malang. "Awalnya karena ada perubahan regulasi sehingga yang masuk line-up hanya 18 pemain, sempat ada pemikiran hanya membawa pemain sesuai kuota karena lawatan ini hanya satu laga away saja," jelasnya.

Namun, pelatih asal Solo ini memberikan masukan kepada manajemen bila dirinya tetap ingin membawa 20 pemain sebagai antisipasi.

"Alhamdullilah manajemen juga mendukung dan tidak membatasi, jadi walau nanti kami hanya dapat memasukkan 18 pemain di line-up, kami tetap membawa 20 pemain ke Malang," imbuh Hartono.

Mantan pelatih Persik Kediri itu menyebut kebijakan ini diambil karena jelang keberangkatan ada beberapa pemain yang batal ikut karena mendadak sakit.

"Sebagai contoh Airlangga Sucipto. Sejak awal sudah kami masukkan ke daftar pemain yang berangkat. Tapi, sejak kemarin mengeluh sedikit cedera pasca uji coba kemarin, jadi terpaksa kami ganti dengan yang lain. Agar hal serupa tidak terulang, kami bawa lebih supaya nanti ada cadangan bila ada yang berhalangan," tambahnya.

Hartono mengungkapkan Sriwijaya FC bertekad mencuri poin Arema untuk membantu mengatrol posisi di klasemen sementara Liga 1.

"Semua tahu bagaimana Arema bila bermain di kandangnya, di depan pendukung sendiri. Meski akan fokus bertahan, Sriwijaya FC tidak akan bermain negatif. Dalam sesi latihan kami juga terus asah kemampuan menyerang sehingga bisa mencetak peluang untuk membuat gol," pungkas Hartono mengakhiri pembicaraan.

Daftar nama pemain Sriwijaya FC yang dibawa ke Malang
Kiper: Teja Paku Alam, Sandi Firmansyah
Belakang : Gilang Ginarsa, Marco Meraudje, Yanto Basna, Firdaus Ramadhan, Bobby Satria, Zalnando, Indra Permana
Tengah: Yu Hyun Koo, Manda Cingi, Ichsan Kurniawan, Tijani Belaid, Hapit Ibrahim, Yohanis Nabar, Slamet Budiono
Depan: Hilton Moreira, Alberto Goncalves, Rizky Dwi Ramadha, TA Mushafry

 

Video Populer

Foto Populer