Sukses


Persebaya Diperkuat Kapten Timnas U-19 Saat Menjamu Persatu

Bola.com, Surabaya - Ada yang berbeda dari starter Persebaya Surabaya saat menjamu Persatu Tuban dalam laga lanjutan Grup 5 Liga 2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (6/7/2017). Pelatih kepala Persebaya, Alfredo Vera memastikan akan menurunkan salah satu pemain muda berbakat yang belum pernah turun pada empat laga sebelumnya, yakni Rahmat Irianto Albakja.

Kapten Timnas Indonesia U-19 itu dipastikan akan mengawal lini belakang Persebaya saat menjamu pemuncak klasemen sementara Grup 5 Liga 2 2017 tersebut. Kehadiran pemain yang akrab disapa Rian ini diyakini bakal memperkokoh pertahanan tim berjulukan Green Force.

"Rian pemain yang sangat bertalenta. Dia punya kemampuan di atas rata-rata dan kematangan bermain dalam usia yang relatif muda. Dia adalah pemain masa depan tim ini dan Timnas Indonesia," puji Alfredo.

Pelatih asal Argentina ini pantas berharap lebih kepada Rian. Pasalnya, putra sulung legenda hidup Persebaya dan Timnas Indonesia, Sugiantoro, ini pernah merasakan tempaan Frenz Malaysia selama dua tahun. Ia juga baru saja tampil bersama Timnas Indonesia U-19 di Turnamen Toulon yang berlangsung di Prancis. Meski hasilnya tak memuaskan, setidaknya penampilan pemain berposisi stoper itu cukup baik.

Bagi Rian, laga kontra Persatu Tuban ini merupakan debutnya bersama Persebaya. Di laga sebelumnya ia absen lantaran harus bergabung dengan pemusatan latihan Timnas U-19 serta turun di turnamen internasional di Toulon.

Keberadaan Rian pun membuat sang pelatih lega. Kendati posisinya tak sama dengan Sidik Saimima yang tidak bisa turun akibat cedera lutut, minimal Alfredo bisa lebih tenang karena di sektor belakang Persebaya ada lebih banyak pilihan pemain.

 

 

Video Populer

Foto Populer