Sukses


Kata Hamsa Lestaluhu Setelah Gagal Bela Timnas U-16 di Piala AFF

Bola.com, Jakarta - Gelandang serang Timnas Indonesia U-16, Hamsa Lestaluhu, tidak bisa menyembunyikan perasaan sedih setelah dipastikan tidak bisa tampil di Piala AFF U-15 2017, Chonburi, Thailand, 9-22 Juli 2017.

Pemain asal Tulehu itu tidak masuk skuat Timnas Indonesia U-16 setelah mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL). Cedera itu didapat Hamsa saat Tim Garuda Asia bersua Askot Persija U-15 di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Selasa (4/7/2017).

"Sedih nggak bisa tampil di Piala AFF tapi tidak masalah karena saya masih bisa tampil di AFC (Kualifikasi Piala Asia U-16 2018)," ujar Hamsa dalam acara pelepasan Timnas Indonesia U-16 di Makopassus, Jakarta Timur, Kamis (6/7/2017).

"Saya juga bilang kepada kawan-kawan jangan patah semangat karena tidak ada saya di tim," ia menambahkan.

Pemain berusia 15 tahun ini juga berencana untuk pulang ke kampung halaman untuk memulihkan cedera. Ia bakal menjalani pemulihan cedera ditemani sang bunda setelah Timnas Indonesia U-16 berangkat ke Chonburi.

"Saya akan pulang ke Maluku dan istirahat di rumah saja. Saya sendiri yang mau untuk pulang dan selama di sana nanti saya akan ditemani ibu untuk berobat di sana," tukas pria yang meraih gelar pemain terbaik di turnamen Tieng Phong Plastic Cup 2017.

Timnas Indonesia U-16 akan memulai kiprah di Piala AFF U-15 dengan meladeni Myanmar pada 9 Juli 2017. Selain Myanmar, tim asuhan Fachry Husaini satu grup dengan Australia, Thailand, Laos, dan Singapura.

 

 

Video Populer

Foto Populer