Sukses


Pemain Timnas Indonesia U-16 Akan Jadi Bintang

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, memberikan pujian kepada Timnas Indonesia U-16 yang akan tampil di Piala AFF U-15, 9-22 Juli 2017. Kendati demikian, orang nomor satu di PSSI ini meminta Rendy Juliansyah dan kawan-kawan tetap rendah hati.

Pujian itu diberikan Edy setelah Tim Garuda Asia menjuarai turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017, Juni lalu. Sukses di Vietnam itu diyakini pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad akan menjadi modal bagus untuk menghadapi Australia,Thailand, Singapura, Myanmar, dan Laos di fase grup Piala AFF U-15 2017.

“Kalian ini jago. Buktinya juara di Vietnam meski tak ada yang percaya itu,” ujar Edy. “Konsentrasi dan jangan memikirkan hal yang lain. Saya percaya kalian akan menang di Myanmar,” ia menambahkan.

Edy juga berpesan agar anak asuh Fachry Husaini tidak banyak tingkah. Para pemain Timnas Indonesia U-16 diminta fokus mengembangkan kemampuan ketimbang gonta-ganti gaya rambut.

“Kalian ini petarung, bukan model. Kalau jadi bintang film boleh ke salon. Yang diikuti dari pemain luar itu gaya main bukan rambutnya. Saya yakin lima tahun lagi kalian akan jadi pemain bintang,” kata Edy.

Pria berusia 56 tahun itu juga meminta pemain Timnas Indonesia U-16 tidak khawatir soal pendidikan. Edy menjamin pendidikan seluruh pemain tidak terbengkalai jika mampu mengukir prestasi di pentas internasional.

“Kalau sudah jadi bintang kalian mau sekolah di mana, bilang saja ke saya. Saya tidak mau dengar ada hambatan soal sekolah pemain,” ia menegaskan.

Para penggawa Timnas Indonesia U-16 akan memulai kiprah mereka di Piala AFF U-15 2017 saat meladeni Myanmar pada 9 Juli mendatang. Setelah itu, Tim Garuda Asia akan bersua Thailand (11 Juli), Australia (13 Juli), Laos (15 Juli), dan laga terakhir penyisihan grup kontra Singapura (17 Juli).

 

Video Populer

Foto Populer