Sukses


Persebaya Kembali Kehilangan Rachmat Irianto

Bola.com, Surabaya - Penampilan Rachmat Irianto saat Persebaya menekuk Persatu Tuban, Kamis (6/7/2017) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, bisa jadi yang pertama dan terakhir. Pasalnya, terhitung pada Jumat (7/7/2017) siang ini, Rian bertolak ke Bali untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-19.

Pemuda asal Sidoarjo itu harus menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-19 dalam kurun waktu yang relatif lama. Bisa jadi pemain yang akrab disapa Rian ini akan melewatkan semua pertandingan yang akan dijalani Persebaya di putaran kedua Liga 2 2017.

"Benar, mungkin musim ini saya hanya punya kesempatan sekali main dengan Persebaya," tutur kapten Timnas Indonesia U-19 ini.

Absennya Rian jadi kehilangan besar bagi Persebaya. Pasalnya pemain jebolan klub internal Persebaya, Indonesia Muda (IM), terbukti tampil apik pada debutnya melawan Persatu Tuban. Rian tak hanya tampil tangguh, ia juga bermain taktis dan nyaris tak membuat kesalahan. Terbukti, para penyerang Persatu dibuat tak berdaya.

"Rian memang pemain muda berbakat yang kami miliki. Dia punya kemampuan individu di atas rata-rata. Tangguh dalam duel-duel udara, bagus dalam mengantisipasi bola bawah. Kalau mau jujur, berat melepas Rian, tapi demi Timnas dan kemajuan pemain itu sendiri, kami harus relakan Rian pergi ke timnas," ujar Angel Alfredo Vera.

Posisi Rian akan Rahmat Latief atau Andre Mulyadi. Atau, duet Latief dan Andre dikembalikan seperti sebelum kedatangan Rian. Sementara Moch. Syaifudin kembali menjadi cadangan seperti ketika Persebaya masih ditangani Iwan Setiawan.

"Saya harus yakin dan memberi kepercayaan penuh kepada pemain yang ada. Setiap pemain mempunyai kelebihan dan kekurangan. Yang terpenting, mereka bisa saling menutupi dan kompak," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer