Sukses


Mengenal Sosok Kapten Timnas U-16: Brylian Negiethta Aldama

Bola.com, Jakarta - Brylian Negiethta Aldama ditunjuk pelatih Fachry Husaini sebagai kapten Timnas Indonesia U-16 untuk pergelaran Piala AFF U-15 yang berlangsung di Thailand, 9-22 Juli 2017. Seperti apa sosok sang pemain?

Menurut pandangan Fachry sosok Brylian dianggap sebagai pemain yang paling banyak memberikan kontribusi buat Timnas Indonesia U-16.

Ia jadi salah satu kartu truf saat Tim Garuda Muda memenangi turnamen mini di Vietnam baru-baru ini

Brylian Negiethta Aldama mengaku kaget dipercaya jadi pemimpin tim. Ia pribadi mengaku sulit mengatur rekan-rekannya, baik di dalam maupun luar lapangan.

Sebagai yang baru berusia 15 tahun, menjadi seorang pemimpin bukanlah perkara mudah. Gelandang pengguna nomor punggung delapan itu mengungkapkan bahwa rekan-rekan setim sulit diberikan arahan.

"Ada pemain yang tidak mau mendengar. Kemarin, saat Ramadan, saya mengingatkan untuk tarawih. Namun ada yang malah main," cerita Brylian seraya tersenyum di Markas Kopassus, Kamis (6/7/2017) malam WIB.

"Pasti ada saja yang tidak nurut, tapi itu sudah jadi tanggung jawab kapten. Saya tidak mau bilang siapa orangnya, takut tersinggung. Tapi saya selalu mengingatkannya dengan cara yang halus," ucap Brylian.

Pada ajang Piala AFF U-15, Timnas Indonesia U-16 ditargetkan menjadi juara. Brylian mengingatkan kepada teman-temannya agar tidak terbebani dengan hal tersebut.

"Saya minta kepada teman-teman bermain lepas, jangan dibawa beban, semua berjalan seperti latihan saja. Intinya kami harus bekerja keras  sungguh-sungguh." 

Di Piala AFF U-15, Tim Merah-Putih Junior tergabung di Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar, dan Singapura. Pada laga pertama, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Myanmar di Princess Sirindhorn Stadium, Chonburi, Minggu (9/7/2017).

(Artikel asli ditulis Cakrayuri Nuralam/diedit Marco Tampubolon dan Fadjriah Nurdiarsih/Liputan6.com)

 

Video Populer

Foto Populer