Sukses


Robert Alberts Ungkap Kiat PSM Meredam Bhayangkara FC

Bola.com, Makassar - Robert Alberts, pelatih PSM Makassar optimitis skuatnya meraih poin penuh saat menjamu Bhayangkara FC (BFC) pada pekan ke-13 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (AMM), Minggu (9/7/2017).

Mantan pelatih Arema Indonesia mengungkap kiatnya untuk menjaga rekor kemenangan kandang PSM di Liga 1 2017. "Bhayangkara FC bermain kolektif dengan serangan balik yang cepat dan rapi. Itu artinya, kami harus lebih banyak dalam menyerang dan unggul dalam penguasaan bola," ujar Robert usai latihan skuatnya di Stadion AMM, Jumat (7/7/2017) petang.

Robert pun berharap skuatnya dkk tampil normal seperti ketika melibas lawan pada enam partai kandang PSM. Khususnya kepada Wiljan Pluim, motor serangan PSM.

"Willy tetap memainkan tugasnya sebagai pemain bebas di PSM. Saya berharap dia kembali berkontribusi buat tim dengan gol atau assist," papar Robert.

Dilain pihak, Robert mengaku puas dengan recovery fisik pemainnya yang baru saja melakoni laga berat melawan Persib Bandung, Rabu (5/7/2017). "Kami akan tampil agresif seperti ciri khas PSM saat bermain di kandang. Kita lihat saja perkembangannya," katanya.

Sebelumnya, Syamsuddin Umar, mantan pelatih PSM menilai secara tim, Juku Eja memiliki materi pemain yang bagus. "PSM punya Marc Klok dan Wiljam Pluim yang menurut saya termasuk terbaik di Liga 1. Peran mereka yang harus dioptimalkan," kata Syamsuddin.

Dimata Syamsuddin, Klok dan Pluim piawai dalam mengolah bola. "Saya melihat PSM terlalu banyak memainkan bola-bola panjang ke striker. Padahal mereka punya gelandang yang bisa mengatur irama permainan dengan umpan satu dua sentuhan. PSM pun penyerang sayap yang cepat," papar Syamsuddin.

Seperti Robert, Syamsuddin pun yakin, kalau tampil normal PSM bisa mengalahkan BFC. "Sejauh ini saya melihat konsep bermain PSM sudah bagus," tutup Syamsuddin.

Video Populer

Foto Populer