Sukses


Arema Bidik Posisi 5 Besar pada Putaran Pertama Liga 1

Bola.com, Malang - Pelatih Arema FC, Aji Santoso sudah mengungkapkan target timnya pada putaran pertama. Arema menyisakan empat laga lagi setelah mengalahkan Sriwijaya FC, Jumat (7/7/2017).

Setelah mengalahkan SFC, Arema masuk ke posisi empat besar dengan modal 22 poin. ”Target kami pada putaran pertama paling jelek masuk lima besar,” kata Aji.

Saat ini Arema berada di urutan enam dengan nilai 19. Bukan hal yang sulit tentunya untuk finish di urutan kelima pada akhir putaran pertama. Apalagi Arema masih memiliki tiga pertandingan kandang dan dua tandang.

”Kami belum melakukan pemetaan terhadap lima lawan terakhir. Tapi lebih fokus untuk melihat lawan terdekat saja,” lanjut pemilik akademi ASIFA Malang.

Arema memiliki lawan yang cukup berat di sisa putaran pertama Liga 1. Setelah lawan Sriwijaya FC, mereka bertandang ke markas Persegres Gresik United dan Semen Padang. Sedangkan dua laga kandang lainnya adalah melawan Persipura Jayapura dan Borneo FC.

Praktis hanya Gresik United yang bisa dianggap lawan ringan. Selebihnya adalah tim dengan komposisi pemain yang selevel dengan Arema. Persipura dan Borneoc dalam TSC 2016 berhasil mencuri poin di Malang. 

Sebelum kompetisi dimulai, manajemen Arema memberikan target sebagai runner-up yang artinya bisa masuk AFC Cup musim depan.

Namun, Singo Edan sempat tergelincir di pertengahan putaran pertama. Tiga kekalahan beruntun di laga tandang dan dua kali imbang di kandang membuat Arema sempat berkutat di papan tengah.

Video Populer

Foto Populer