Sukses


McMenemy Ingin Gawang Bhayangkara Tak Kebobolan di Kandang PSM

Bola.com, Bekasi - Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, memilih realistis dalam menyikapi peluang skuatnya saat dijamu PSM Makassar pada pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattongin, Minggu (9/7/2017).

"PSM adalah tim yang bagus bila bermain di kandang sendiri, tapi kami datang ke Makassar untuk membawa pulang poin. Salah satu caranya adalah sebisa mungkin gawang kami tidak kebobolan," ujar Simon pada jumpa media di Makassar, Sabtu (8/7/2017).

Menurut Simon, secara kualitas Bhayangkara tidak kalah dari PSM. Absennya Evan Dimas dan Putu Gede Juni Antara yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-22 dan Otavio Dutra yang cedera tidak mengurangi kekuatan the Guardian.

"Kami punya pemain lain yang siap dimainkan untuk menjaga keseimbangan permainan tim," kata Simon.

Mantan pelatih timnas Filipina ini juga menegaskan skuatnya tidak akan terpengaruh oleh tekanan suporter PSM yang dikenal militan mendukung timnya. "Kami sudah terbiasa menghadapi hal seperti itu, termasuk saat menjamu lawan di kandang sendiri," papar Simon.

Simon mengaku sejauh ini puas dengan penampilan timnya. Ia menegaskan penangguhan aturan pemain U-23 tidak berpengaruh banyak pada skuatnya. "Karena sejak awal tim ini memang merupakan paduan pemain muda dan senior. Jadi, pada setiap partai saya menurunkan pemain yang siap bukan karena faktor usianya," ia menuturkan.

Hal senada dikatakan penyerang sayap Bhayangkara, Ilham Udin Armayn yang berjanji mencetak gol di Makassar untuk membawa timnya meraih minimal satu poin di Makassar. "Sebagai orang timur saya sudah terbiasa dengan gaya permainan PSM yang berkarakter keras dan cepat. Tidak ada masalah soal itu," tukasnya.

Video Populer

Foto Populer