Sukses


Aji Santoso Sebut Arema Menang Dramatis atas Sriwijaya FC

Bola.com, Malang - Tiga poin berhasil diraih Arema FC dengan susah payah atas Sriwijaya FC malam ini (7/7/2017). Kemenangan 3-2 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang ini disebut sangat dramatis oleh pelatih Arema FC, Aji Santoso.

"Kami sempat unggul, lalu disamakan lawan. Babak kedua tertinggal dan akhirnya membalikkan keadaan. Sebuah perjuangan yang luar biasa," kata Aji.

Menurut mantan pelatih Timnas Indonesia U-23, Ahmad Alfarizi dkk. sudah tampil apik sejak menit awal. Cristian Gonzales mampu membuat pertandingan seakan lebih mudah dengan gol pada menit 32.

Namun pada pengujung babak pertama, Sriwijaya FC mendapatkan penalti dan berhasil dieksekusi oleh Hilton Moreira. "Penalti itu sempat membuat mental pemain menurun sehingga pada babak kedua justru kami tertinggal," jelasnya.

Eks striker Arema, Beto Goncalves sempat menambah derita Kurnia Meiga dengan gol pada menit 56. Beruntung Dendi Santoso bisa menyamakan kedudukan pada menit 61.

"Gol Dendi jadi titik balik permainan Arema. Setelah gol itu mental pemain kembali terangkat. Sehingga kami bisa menang," imbuh pelatih 48 tahun.

Dendi kembali membobol gawang Sriwijaya menit 67. Setelah gol itu, Arema kembali mendominasi permainan. Tapi tidak ada gol lagi yang tercipta. "Ini membuktikan jika selama 90 menit semua kemungkinan masih bisa terjadi. Malam ini anak-anak bisa membuktikan itu," imbuh dia.

Aji juga memberikan pujian kepada semua pemainnya. Bukan hanya Gonzales dan Dendi yang berhasil mencetak gol. "Selain semangat juang, loyalitas pemain juga patut diberi apresiasi. Tanpa loyalitas mereka tidak akan bermain seperti tadi," imbuhnya.

Secara taktik, tim pelatih Arema mengakui tidak melakukan perubahan. Sebab, striker muda Dedik Setiawan yang hendak dimasukkan pada babak kedua dibatalkan setelah Dendi menyamakan kedudukan.

"Kalau kami masih tertinggal, Dedik akan masuk untuk menambah serangan. Dia sudah disiapkan di pinggir lapangan. Tapi begitu gol, kami tetap pertahankan skema," imbuh dia.

Video Populer

Foto Populer