Perseru Serui Akhiri Puasa Kemenangan

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 08 Jul 2017, 15:37 WIB
Perseru Serui

Bola.com, Serui - Perseru Serui mengalahkan tamunya Persegres Gresik United 1-0 pada pekan ke-13 Liga 1 2017 di Stadion Marora, Kepulauan Yapen, Sabtu (8/7/2017).

Hasil positif ini mengakhiri puasa kemenangan Cendrawasih Oranye yang sudah berlangsung dalam sembilan laga terakhir. Tim asuhan Agus Yuwono terakhir kali menang saat mengalahkan Persiba Balikpapan 2-1 pada pekan kedua Liga 1, 25 April 2017.

Perseru meraih tiga poin berkat gol tunggal yang dicetak striker impor, Silvio Escobar pada menit ke-33. Gol itu jadi yang kedua bagi pemain asal Paraguay di Liga 1.

Kemenangan ini membuat Perseru mengoleksi 9 poin dari 13 pertandingan. Ecobar dan kawan-kawan terpaut lima poin dari Sriwijaya FC yang berada di batas akhir zona aman.

Sementara itu kekalahan dari Perseru membuat Persegres masih nangkring di peringkat ke-17 klasemen sementara. Anak asuh Hanafi terpaut tiga poin dari Perseru yang berada satu setrip di atas mereka.

Susunan pemain
Perseru Serui (4-2-3-1): Sukasto Efendi; Bilibig Dian Mahrus, Mochamad Zaenuri, Boman Aime, Kalvin Wopi; Ronaldo Meosido, Septinus Alua; Lukas Mandowen, Omar Zeinedine, Mariando Djonak; Silvio Escobar

Pelatih: Agus Yuwono

Persegres Gresik United (4-5-1): Aji Saka; I Gusti Rustiawan, Achmad Haris Herwin Saputra, Chairul Rifan; David Faristian, Gufroni Al Maruf, Agus Indra, Jusmadi, Arsyad Yusgiantoro; Komarodin

Pelatih: Hanafi