Sukses


4 Hal yang Buat Persela Tekuk Borneo meski Tanpa 3 Pemain Asing

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan bermain apik saat mengalahkan Pusamania Borneo FC 3-1 pada pekan ke-13 Liga 1 2017 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (8/7/2017). Laskar Joko Tingkir mampu meraih tiga poin walau tidak diperkuat tiga pemain asing.

Tim besutan Heri Kiswanto itu tidak bisa diperkuat striker asal Brasil, Ivan Carlos, Marcio Rozario (belakang/Brasil), dan Kosuke Yamazaki Uchida (gelandang/Jepang).

"Keraguan itulah yang membuat motivasi anak-anak memenangi pertandingan ini sangat besar. Spirit tinggi yang dimiliki anak-anak ini pula salah satu kunci kemenangan kami di laga ini," sebut Herkis.

Selain itu, Persela bisa mengamankan tiga poin karena rasa tanggung jawab pemain, disiplin posisi, efektif dalam memanfaatkan peluang, dan lini tengah yang rapat.

"Kami membuat lini tengah Borneo tidak berkembang. Hampir tidak ada celah bagi lini tengah mereka untuk mendistribusikan bola dan mengatur permainan. Dari situlah kami mampu merusak skema main yang diterapkan Borneo," tukasnya.

Sementara itu, pemain yang mencetak satu gol dan satu assist di pertandingan ini, Samsul Arif, memuji kerja keras rekan-rekan setimnya. "Kami tak kenal lelah, sabar menunggu momentum, dan memaksimalkan setiap peluang. Hasilnya kami bisa menang dari Borneo," ujar eks pemain Persib Bandung ini.

Sementara itu, Dragan Djukanovic mengaku kecewa dengan cara timnya kalah di pertandingan ini. Ia menilai beberapa pemainnya tidak paham dengan karakter permainan yang ia inginkan.

"Kami kehilangan karakter permainan melawan Persela. Kami main bagus di kandang tapi tampil buruk di luar kandang. Ini masalah hasrat. Jika pemain memiliki hasrat bermain sepak bola yang baik, kami pasti bisa menang," ucapnya.

 

Video Populer

Foto Populer