Perseru Berharap Kemenangan atas Persegres Jadi Awal Kebangkitan

Oleh Robby Firly pada 09 Jul 2017, 05:30 WIB
Perseru Serui

Bola.com, Serui - Kemenangan Perseru Serui atas Persegres Gresik United 1-0 di Stadion Marora, Kabupaten Kepulauan Yapen, Sabtu (8/7/2017), punya arti penting bagi pelatih Agus Yuwono dan skuatnya.

Kendati Cenderawasih Oranye masih belum beranjak dari zona degradasi Liga 1 2017, namun sang pelatih sangat berharap kemenangan ini bisa jadi titik balik tim asuhannya melakoni kerasnya persaingan Liga 1.

"Secara tim perlahan-lahan ada kemajuan yang menggembirakan. Kami akan terus berbenah untuk mencapai titik ideal agar bisa bersaing di sisa kompetisi Liga 1," ujar Agus Yuwono.

Mantan pelatih Persik Kediri dan Persidafon Dafonsoro ini menunjuk faktor suasana kondusif di internal tim dan peningkatan kualitas permainan yang menyiratkan optimisme tersebut.

"Dalam situasi berada di papan bawah klasemen, faktor internal punya pengaruh sangat besar. Bagaimana semua elemen tim harus kompak untuk bangkit bersama," katanya.

Soal teknis, Agus Yuwono melihat kekompakan antarpemain di dalam dan luar lapangan juga jadi indikator. "Sepak bola tak hanya melibatkan pemain secara teknis, tapi juga hubungan personal yang harmonis. Saya lihat anak-anak menunjukkan itu di lapangan. Ini modal untuk jadi titik balik kami," ia menuturkan.

Pelatih asal Malang itu pun mulai merancang dan berhitung untuk laga berikutnya. "Liga 1 belum separuh jalan. Kami masih punya banyak kesempatan untuk meraih poin. Kami juga akan memperbaiki tim ini baik lewat latihan maupun tambahan pemain di putaran kedua nanti," tukas pelatih yang menggantikan posisi Yusack Sutanto di Perseru ini.